Dukung Kebangkitan Ekonomi, Bank Christa Jaya Fokus Salurkan Kredit Bagi Pelaku UMKM

Kupang,sonafntt-news.com.  Bank Christa Jaya merupakan salah satu industri perbankan di  Kota Kupang terus  melakukan langkah-langkah strategis dan salah satunya fokus menyalurkan kredit bagi pelaku  Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM)  guna mendukung kebangkitan ekonomi  di tengah pandemic covid-19.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama  Bank Christa  Jaya  Wilson Lyanto saat ditemui  awak media di ruang kerjanya, sabtu 9/4/2022.

Wilson Liyanto menguraikan bahwa untuk mensukseskan kegiatan perbankan tahun  2022, Bank Christa Jaya siap menjalankan beberapa agenda strategis diantaranya penyaluran kredit bagi pelaku  UMKM, mempromosikan produk- produk kredit seperti mempermudah kredit kendaran bermotor dan mobil bahkan sistem pelayanan yang  fleksibel dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

Wilson Lyanto lanjut menerangkan tahun 2022 kami fokus untuk pengembangan kredit karena kehadiran pandemik covid-19 berdampak terhadap seluruh aspek  dan umumnya  warga menjaga kondisi financial, warga mengurangi kegiatan konsumtif dan lebih banyak menyimpan dana melalui deposito dan tabungan.

“Bank Christa Jaya menyiapkan sejumlah alokasi untuk pengembangan kredit  melalui usaha produktif untuk  pelaku UMKM  dengan harapan menunjang kelangsungan hidup sehari-sehari bahkan menjawab kebutuhan pasar dengan  skala yang lebih besar”ungkapnya.

Wilson Lyanto salah satu dewan Pengurus  Hipmi NTT  menerangkan bahwa agenda strategis selanjutnya menyelesaikan kredit sebelum covid dan kredit   dalam masa pandemik covid-19  karena adanya debitur -debitur  yang membutuhkan  perhatian khusus dimana mengalami kendala dalam usahanya.Selain itu, untuk memacu pertumbuhan ekonomi Bank Christa  Jaya  kedepan akan melakukan pameran jual beli mobil bagi masyarakat NTT.

Sementara Direktur Bank Christa Jaya  Ricky Manafe menjelaskan bahwa untuk Tahun 2022  pihaknya menyiapkan  beberapa skema untuk mendukung pembangunan daerah dan  kedepan kiranya penyaluran kredit lebih baik dan tetap menjaga kualitas kredit sesuai ketentuan yang berlaku serta hal yang diperhatikan selektif menyalurkan kredit sehingga mengurangi resiko dikemudian hari.

“Penyaluran kredit tahun ini semoga lebih baik dan khususnya bagi pelaku UMKM untuk memudahkan melakukan kegiatan ekonomi sesuai jenis usahanya “ungkapnya.

Sedangkan untuk realisasi penyaluran kredit bagi  pelaku  UMKM hingga maret 2022   sudah mencapai 200  miliar dan ditargetkan tahun ini penyaluran kredit bertumbuh 10-15 %. Kita berharap warga dapat  memanfaatkan  peluang  yang ada untuk melakukan usaha produktif  bagi untuk kebutuhan internal dan mendukung pemulihan ekonomi nasional. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *