Dukung Pemulihan Bangsa Pasca Pandemik Covid-19, Teman Jeriko sumbang 47 Kantong Darah bagi Sesama

Kupang, Sonafntt-news.com. Relawan Jefirston R.Riwu Kore  (Jeriko) terus bergerak memberikan pelayanan bagi yang rakyat membutuhkan dan kali ini bersinergi dengan pihak yang berwenang melakukan aksi donor darah.Selain itu, berkat kerja sama yang baik teman jeriko menyumbang  47 kantong dara guna mendukung pemulihan Bangsa pasca berangsurnya pandemik covid-19 dan  selanjutnya diberikan  kepada pemerintah daerah sesuai pemanfaatannya.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut berlangsung di Posko Jeriko, Jalan Sam Ratulangi  II no 2, Kelapa Lima, Kota Kupang. Selasa,(16/8/2022). Kegiatan tersebut  sekaligus  memperingati HUT RI ke-77.

Kegiatan  berlangsung dari pukul 08.00 sampai 12.00 Wita tersebut, menghadirkan antusias masyarakat, baik dari warga sipil, para karyawan swasta dan pegawai pemerintahan. Nampak, warga yang berdatangan banyak diantaranya tidak memenuhi syarat untuk mendonorkan darah karena HB rendah ataupun tekanan darah tinggi.

Mewawancarai  Ketua Teman Jeriko, Yan Piter Lilo menyampaikan bahwa, giat donor darah ini juga sebagai bentuk peduli kemanusiaan. Berbeda dengan giat sebelumnya, yakni ajakan untuk mengumpulkan dukungan KTP untuk Walikota Jefri Riwu Kore kembali maju dalam Pilwalkot 2024, donor darah juga dilakukan sebagai bentuk mendukung pemulihan bangsa pasca Pandemi Covid-19. 

“Kami melakukan ini satu napas dengan tema HUT RI ke-77, yakni pulih lebih cepat  bangkit lebih kuat,” katanya. 

Ia juga mengapresiasi warga dari berbagai golongan yang ikut menyukseskan giat itu. Di mana, antusias sejak pagi terdapat para pegiat Ojek Online dan warga sipil bahkan ASN yang ikut hadir, karena mengetahui dari brosur digital yang tersebar di media sosial. 

“Antusias cukup banyak dari kalangan warga, kami apresiasi karena kesadaran  dan solidaritas kemanusiaan tumbuh subur di kota tercinta ini,” ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa yang juga hadir untuk mendonorkan darahnya, memberikan apresiasi atas giat yang diinisiasi Teman Jeriko. Pasalnya, giat kali ini sangat positif dan merupakan aksi peduli kemanusiaan. 

Ia berharap, dari gerakan-gerakan kecil seperti yang dilakukan Teman Jeriko, bisa memberikan pengaruh terhadap masyarakat agar dapat menyumbangkan setetes darahnya bagi warga lain yang sangat membutuhkan. 

“Kita harap ini bisa berlanjut terus, ada aksi donor darah ini sebagai sumbangsih bagi bangsa kita,” pungkanya. 

Untuk diketahui, hasil donor darah Teman Jeriko dalam rangka HUT RI ke 77 Dari 64 calon pendonor darah, 47 orang berhasil mendonorkan darahnya. Rinciannya, 20 kantong untuk golongan darah O, 9 kantong untuk golongan darah A, 17 kantong untuk golongan darah B, dan 1 kantong untuk golongan darah AB. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *