Dukung Pemulihan Ekonomi,Pemkot Kupang & Undana Lakukan Teken Mou Kerjasama

Kota Kupang,Sonafntt-news.com. Pemerintah Kota Kupang  terus bergerak memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat  dan  salah satunya melakukan Penandatangan Kerjasama dengan  Universitas Nusa Cendana  (Undana) Kupang guna mendukung pemulihan  ekonomi masyarakat  dimana pasca pandemik covid-19 umumnya kondisi ekonomi warga belum stabil dan hal ini dialami oleh semua kalangan.

Pantauan media ini,penandatangan kerjasama berlangsung di Lantai III rektorat Undana.Kegiatan dimaksud disaksikan    Rektor  Undana Dr. Drh. Maxs U. E. Sanam, Msc,Pejabat Lingkup Rektorat Undana, sejumlah Dekan Fakultas Lingkup Undana.Turut mendampingi Walikota Kupang Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Kota Kupang  Andreas Otta SSTP., MM dan sejumlah Staf Humas Pemerintah Kota   Kupang, selasa 16/8/2022.

Rektor  Undana Dr. Drh. Maxs U. E. Sanam, Msc, dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Kupang  Dr.Jefirstson R.Riwu Kore,MM,MH dan kiranya kemitraan ini terus ditingkatkan untuk meningkatkan pembangunan di segala aspek.

Rektor undana menjelaskan bahwa  untuk mewujudkan Kampus  Merdeka Belajar mewajibkan Perguruan Tinggi untuk memperluas kemitraan  dengan seluruh komponen seperti pihak industri termasuk pemerintah daerah.

Menurutnya,selain belajar kita harus memberikan dampak produktif artinya universitas bukan hanya memiliki menara gading namun harus mampu menjadi menara air dalam mendukung kelangsungan pembangunan daerah.

Ia menegaskan seluruh civitas melalui representasi siang ini tentunya memiliki tekad yang kuat untuk mendukung pembangunan di NTT terutama di Kota  Kupang dengan kapasitas yang dimiliki yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian  kepada masyarakat.

Sementara Walikota Kupang Dr.Jefirstson R.Riwu Kore,MM,MH menguraikan bahwa penandatangan kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi.

“Kerja sama ini dilandasi beberapa alasan strategis dimana pasca berangsurnya covid-19 sebagian besar kelurahan yang tersebar pada kecamatan kondisi ekonominya menurun, oleh karena ini melalui kerja sama ini ke depan bisa melahirkan kajian-kajian ilmiah yang berbasis data untuk mendukung ekonomi warga tumbuh lebih baik lagi”ungkapnya.

Sambungnya,selain pembangunan yang telah dibangun kita harus melakukan kerja-kerja ekstra untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dengan mengoptimalkan kapasitas yang dimiliki.

Ia menegaskan Pendapatan Asli Daerah  (PAD) Kota Kupang hingga saat ini 196 Milar dan dibutuhkan dukungan semua komponen termasuk  memperkuat jejaring dengan pemerintah pusat sehingga menjawab kebutuhan daerah.

“Saya kebetulan salah satu pengurus Pusat asosiasi Walikota Seluruh  Indonesia sehingga berkesempatan bertemu dengan Presiden Ir.Jokowi Widodo dan menyampaikan agar mendapatkan bantuan sosial sesuai kebutuhan daerah termasuk menolong orang yang kurang mampu secara ekonomi”ungkapnnya. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *