Dukung Pengembangan Institusi Perguruan Tinggi, Stikom Artha Buana Kupang Lakukan Mou Kerja Sama Dengan Global Katalyst e.V Jerman

Kupang,  sonafntt-news.com. Sekolah Tinggi Informatika  Komputer (Stikom) Artha Buana Kupang,  terus melakukan langkah-langkah  strategis  baik secara internal maupun eksternal  dan salah satunya melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau 

nota kesepakatan  dengan Global Catalyst e.V Germany  guna mendukung pengembangan Institusi  Perguruan Tinggi,   agar  kedepan menjadi kampus yang berkualitas serta berdaya saing di segala sektor.

Pantauan media ini, kunjungan hari ini berkat kerja sama pengurus Yayasan, Kepala Sekolah SMK 4 Kupang dengan Director of Strategic Partnership Global Katalys e.V, jumat, 18/8/2023.

Director of Strategic Partnership Global Katalys e.V, Doddy Primanda Kadarisman dalam keterangannya mengatakan bahwa  kunjungannya  di   Nusa   Tenggara Timur ingin membantu  meningkatkan sumber  daya manusia terutama  mencerdaskan generasi muda dengan mendapatkan akses pendidikan yang baik dan salah satu program yang  kami dorong yakni membantu sekolah atau kampus untuk akselerasi  dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

“Hari ini kami berkunjung ke   Stikom Artha Buana  Kupang   untuk  mengakselerasi  sesuai kebutuhan kampus dengan tujuan ke depan Stikom Artha Buana menjadi kampus yang unggul dengan menghasilkan lulusan terbaik baik di dalam maupun luar negri” ungkapnya.

Ia lanjut menerangkan sesuai presentasi dan dialog yang dilakukan  dengan pimpinan Stikom  dan pengurus yayasan akhirnya  adanya kesepahaman bersama yang ditandai dengan penandatangan  (MoU) dan selanjutnya hal-hal teknis akan dibicarakan bersama yang secara formal akan dilakukan penandatangan kerja sama  (PKS).

Menurutnya, MoU  dilakukan selama 5 tahun dan bisa diperpanjang jika kedua pihak merasa perlu melanjutkan kemitraan yang ada.Selain Stikom Artha Buana Kupang kami juga mengunjungi Universitas Muhammadiyah  Kupang dan hari ini juga kami melakukan MOU dengan  Universitas San Pedro Kupang.

Dalam kesempatan itu,   dijelaskan bahwa selama lima tahun akan melakukan peningkatan pada beberapa aspek  yakni memperkuat SDM Mahasiswa, kurikulum, mengupdate skil  para dosen, dan memperkuat  sinergitas  dengan  alumni sesuai kebutuhan kampus.

“Langkah awal yang dilakukan yakni adanya identifikasi  sesuai ketentuan kemudian membahas dan memberikan solusi  yang prinsipnya mendukung pengembangan universitas  dengan memanfaatkan potensi  yang ada” ungkapnya.

Ia menegaskan    setelah PKS dengan Stikom Artha Buana Kupang timnya akan bekerja secara  maksimal  guna menjadikan kampus ini menjadi lebih baik yang diwujudkan melalui prestasi-prestasi akademik.

Sementara Pimpinan  Stikom Artha Buana Kupang Yohanes payong, S.kom, M.T, dalam keterangannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan MOU yang sudah dilakukan kiranya kemitraan yang ada terus diperkuat sehingga apa yang dilakukan memberikan dampak produktif di masa mendatang.

Penandatandan MoU antara Stikom Artha Buana Kupang dengan Director of Strategic Partnership Global Katalys e.V, Doddy Primanda Kadarisman,Jumat, 18/8/2023

“Untuk langkah awal kami fokus pada beberapa point penting yakni penguatan SDM para dosen, mahasiswa   dan para alumni sesuai kebutuhan”

Ia lanjut menguraikan bahwa kiranya dengan kemitraan yang ada pihak Partnership Global Katalys e.V,  kiranya memiliki kompetensi dan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan tata kelola  pendidikan  baik SMA/SMK  dan Institusi perguruan Tinggi ” Kami lebih fokus kurikulum pendidikan dan kiranya mereka juga memiliki kapasitas yang memadai untuk memperkuat SDM para dosen  dan hal ini juga  akan diturunkan kepada mahasiswa  sehingga kedepan  memberikan dampak  produktif di masa mendatang. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *