Dukung Pengembangan Sekolah, SMPN 5 Kupang Siap Sukseskan 2 Program Unggulan

Kupang, Sonafntt-news.com. SMPN 5 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur terus bergerak dengan  melakukan langkah-langkah strategis  dengan target mewujudkan sekolah yang berkualitas, unggul di masa mendatang dan salah satunya menjalankan serta mensukseskan dua program unggulan.

“Dua program unggulan tersebut  menjadi agenda rutinitas tahunan yang prinsipnya mendukung pengembangan sekolah terutama menyiapkan generasi yang cerdas dan berprestasi dengan memaksimalkan potensi yang  dimiliki”

Demikian disampaikan oleh  Kepala Sekolah SMPN 5 Kupang Frederik Mira Tade,S.Pd, saat ditemui  awak di ruang kerjanya, kamis, 10/8/2023.

Kepala Sekolah  SMPN 5  Kota Kupang dalam keteranganya menguraikan bahwa untuk mewujudkan sekolah yang bermutu kami  hingga saat ini menjalankan dua program unggulan yakni Teknik Perhitungan Cepat Matematika Dasar (Gasing),  dan English Day  di lakukan setiap  Hari Rabu.

Menurutnya,  para guru umumnya  sudah mengikuti pelatihan metode pembelajaran gasing dan hal ini juga sebagai  acuan untuk mensukseskan program tersebut dan tahun ini kami menyiapkan satu kelas khusus dimana akan dibimbing oleh  guru-guru dan selanjutnya bisa disalurkan bagi siswa/i lainnya.

 Sambungnya, langkah ini juga  sebagai wujud ril mendukung pembangunan Pemerintah Kota Kupang di bidang pendidikan  terutama melakukan percepatan numerasi di sekolah- sekolah karena  sesuai hasil rapoort siswa terakhir nilai numerasinya rendah sedangkan untuk  program English Day sudah berjalan selama tiga bulan. “Setiap hari Rabu, para guru dan siswa/i di wajibkan berbahasa inggris  dengan tujuan meningkatkan pengetahuan berbahasa inggris yang baik dan benar.

Ia menegaskan kehadiran program unggulan  tersebut kiranya memberikan semangat baru untuk  para guru dan terutama  siswa/i  guna meningkatkan  pengetahuan dasar,  keterampilan   berbahasa inggris  dan sebagai bekal pengembangan diri siswa/i dalam konteks yang lebih besar”ungkap Frederik

Ia berharap semua pihak menjalankan perann dan tugasnya dengan baik  sehingga apa yang dijalankan memberikan manfaat  produktif  bagi siswa/i sebagai agen perubahan. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *