Dukung Peningkatan SDM, Kades Tuamese Wajibkan   Warga Menabung  di Bank NTT Sejak 2017

TTU,somafntt-news.com. Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi generasi muda Kepala Desa Tuamese Mesak Adu mewajibkan anak-anak di Desa Tuamese menabung sejak tahun 2017. Tabungan pendidikan sejak umur 1 tahun, karena menabung itu membuat masa depan cemerlang.

Hal ini  disampaikan oleh Kepala Desa Tuamese Kecamatan Biboki Anleu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada saat peresmian Bukit Wisata Alam pada hari Jumat, 02/06/2021.

 Kades Adu menguraikan bahwa Anak-anak Desa Tuamese mulai menabung sejak tahun 2017 hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 200 anak yang menabung di Bank NTT,  saat ini Pemerintah Desa mengajak warga masyarakat setempat kalau bisa menabung sejak nol bulan. Besaran tabungan tiap bulan Rp. 15.000 ribu perbulan dengan metode setiap hari anak-anak menabung Rp. 500 untuk mencapai Rp. 15.000 per bulan itu. Jelas Mesak Adu. Selain itu, mewajibkan anak-anak Posyandu membuat tabungan Pendidikan demi masa depan anak. Baginya pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk nasib anak-anak di kemudian hari nantinya”

” Kami membangun kemitraan dengan Bank NTT untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, tentunya mewajibkan seluruh masyarakat untuk menabung”. Katanya. 

Asas manfaat dari tabungan tersebut tentu menopang pendidikan anak-anak ke depannya. Lanjut Kades, setiap tanggal 13 Pihak Bank NTT Cabang Pembantu (CAPEN) Mena datang jemput uang di Posyandu, karena setiap tanggal 13 ada pelayanan kesehatan anak-anak di Posyandu Desa Tuamese. Jelas Kades.

Mesak Adu juga mengakui bahwa pada awalnya sangat susah menggerakan anak-anak maupun orang tua untuk menabung, karena awam sekali terkait hal menabung, tetapi dengan berbagai macam cara,  kades menjelaskan kepada  masyarakat maka hari ini anak-anak dan orang tua sudah tahu asas manfaat dari menabung.(/TIM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *