Dukung Percepatan Penanganan Covid, DPD Partai Demokrat NTT Gelar Vaksin Bagi 1.069 Warga

Kupang,sonafntt-news.com.Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur   sukses memberikan vaksin 1.069 warga di Kota Kupang yang sudah melakukan registrasi sesuai ketentuan yang dikeluarkan oleh panitia penyelenggara. Aksi kemanusian ini  berlangsung selama dua hari ( Selasa – Rabu, tanggal 7 dan 8 September 2021, red) menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 (Kamis tanggal 9 September 2021, red).Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran parkir Gereja GMIT Maranatha Oebufu, Kota Kupang. 

Demikian  keterangan Ketua Panitia HUT Partai Demokrat, Stefanus Mira Mangngi  yang diterima tim media ini , Rabu (08/09/2021). 

 Program Pemberian vaksin yang dikeluarkan oleh pemerintah  merupakan salah pilihan tepat untuk menjaga kestabilan tubuh dan sebagai solusi mendukung percepatan penanganan covid-19. 

Kami DPD Partai Demokrat NTT  melakukan vaksin selama dua hari  dengan melibatkan remaja, yakni dengan vaksin satu Sinovac, yaitu anak dan remaja usia 12-17 tahun dan vaksin pertama astrazeneca untuk orang dewasa,” bebe Stefanus . 

Menurutnya, Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut tercatat sebagai partai politik pertama yang mengadakan vaksin untuk anak dan remaja di Kota Kupang.

 Stef Mira Mangngi lanjut menguraikan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Demokrat peduli dan berbagi, dan juga program bulan bakti Demokrat dalam rangka menyongsong HUT Partai Demokrat ke-20.

Pelaksanaan vaksin tersebut merupakan berkat  kerja sama DPD Partai Demokrat NTT  dan DPC Demokrat Kota Kupang dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang dan GMIT Maranatha Oebufu.

Stef Mira Mangngi menjelaskan, tujuan Partai Pemenang Pemilu 2009 tersebut melakukan vaksin untuk anak dan remaja Kota Kupang adalah membantu pemerintah berkaitan dengan kebijakan percepatan vaksinasi dan mendukung program pemerintah yang merencanakan untuk segera sekolah tatap muka.

Stef Mira Mangngi dalam kesempatan itu,  menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Kupang dan GMIT Maranatha Oebufu atas kerjasama selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Ia juga  berterima kasih kepada Kepala Puskesmas dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Naioni, Puskesmas Oebobo dan Oepoi Kota Kupang yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

Sementara, Ketua Majelis Jemaat GMIT Maranatha Oebufu, Desyana Rondo-Efendi, M.Th menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat dan Dinkes Kota Kupang atas kerjasama yang terjalin selama dua hari pelaksanaan vaksin di Gereja Maranatha Oebufu. 

“Apresiasi kepada Pemerintah Kota Kupang dan Partai Demokrat yang telah bekerja sama dengan Gereja dalam melaksanakan vaksin untuk anak, remaja dan dewasa,” ucap Pendeta Desy.

Kami  siap membuka diri dan memberikan ruang kepada siapa saja yang akan melakukan vaksinasi dan bekerja sama dengan GMIT Maranatha, karena hal tersebut sangat menolong jemaat untuk menekan penyebaran covid-19. (Sn/tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *