Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Bank NTT  Siap Membangun Kerja Lintas Sektor Untuk Tata Keindahan Alam Fulan Fehan. 

Atambua, sonafntt-news.com.  Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi Kabupaten Belu PT. Bank.Pembangunan Daerah  Nusa Tenggara Timur siap membangun kerja sama lintas sektor untuk menata keindahan Alam Fulan Fehan yang merupakan salah satu objek wisata yang dinilai potensial menambah PAD.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama  Bank NTT Harry   Alexander Riwu Kaho SH, MM,saat melakukan kunjungan kerja di Fulan Fehan,Kabupaten Belu,Jumat, 02/07/2021. Pantau media ini, kegiatan tersebut diawali dengan pengalungan selendang dan makan sirih pinang sebagai ucapan selamat datang di rumah kita bersama yakni puncak gunung Fulan Fehan Atambua.

Direktur Utama  Bank NTT Harry   Alexander Riwu Kaho  dalam arahannya menguraikan bahwa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan menjadikan Fulan Fehan sebagai salah satu destinasi wisata produktif kami siap membangun kerja dengan pihak yang berwenang guna memperbaiki keindahan alam Fulan Fehan untuk dapat melakukan festival budaya di tempat yang memiliki keindahan alam yang menarik mata para wisatawan yang ingin berlibur.

Lanjut Direktur Bank NTT,Kegiatan ini juga salah satu agenda menjelang hari ulang  Bank Nusa Tenggara Timur ( Bank NTT) ke- 59 tahun dan untuk menata Fulan Fehan sebagai ikon wisata yang menarik kami siap membangun kerja sama dengan Pemda Kabupaten Belu,pemerintah Desa dan seluruh pihak dengan prinsip yang sama yakni mendorong Fulan Fehan sebagai salah satu Destinasi wisata alam yang  memiliki daya tarik bahkan harus memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat.

 Dirut Bank NTT    berharap  agar b Bank NTT cabang Atambua untuk menyediakan tempat sampah di wisata alam Fulan Fehan demi menjaga keindahan alam supaya menjadi indah dan menarik bagi para pengunjung.

Sementara  Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH dalam sambutannya menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Bank NTT dan siap bersinergi untuk melakukan langkah-langkah strategis yang efektif agar kedepan menata Fulan Fehan sebagai salah satu Destinasi Wisata  alam.

“Penataan  di wilayah Fulan Fehan harus direncanakan dengan baik dan penataannya harus tetap menjaga nilai budaya yang  sudah diwariskan oleh leluhur. Membangun tanpa merusak alam namun menarik pengunjung agar supaya menambah nilai ekonomis kepada masyarakat dan daerah.”ungkap dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH

dr. Agustinus juga   menyampaikan bahwa dataran tertinggi dan terpopuler di Indonesia dan di Atambua adalah Fulan Fehan yang menarik pandangan mata, (ketika kita mengunjungi wisata alam ini terasa terhipnotis oleh keindahan alam ini-Red.) 

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan CSR Kepada pengelola Fulan Fehan Yulianus Koli oleh bank NTT dan diserahkan oleh Bupati Belu, tong sampah sejumlah 15 unit pada kesempatan yang bermartabat itu. Hadir pada saat itu, TNI, POLRI Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat sekitarnya, dan bagian besar pegawai Bank NTT Cabang Atambua, tim dari Kupang, kegiatan itu berjalan lancar dan taat protokol kesehatan covid-19.(Mf/TIM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *