Dukung Program Kupang Hijau, SMAN 5 Kupang Tanam Ratusan Pohon

Kupang, sonafntt-news.com. Dalam rangka mendukung program Kupang Hijau yang dicanangkan Pemerintah Kota Kupang, SMAN 5 Kupang bersama Gerakan Sosial Milenial Jeriko (GSMJ) dan didukung BPDASHL Benain Noelmina menanam  500 pohon di lingkungan SMAN 5 Kupang. 

Kegiatan ini berlangsung Jumat (17/12/2021), pukul 07.00 Wita diikuti para siswa dan guru. Aksi penanaman pohon ini juga dihadiri langsung Walikota  Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan Kepala SMAN 5 Kupang, Veronika Wawo, S.Pd.,M.Pd.  

Dalam sambutannya di hadapan para guru dan siswa, Walikota  memberi apresiasi kepada SMAN 5 Kupang yang telah berpartisipasi dalam mendukung program Kupang Hijau dengan menanam pohon.

Ia mengatakan Kota Kupang butuh banyak pohon untuk membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan sehat. Oleh karena itu, Gerakan Kupang Hijau perlu terus digelorakan. “Kegiatan penanaman pohon ini tugas kita semua. Tugas pemerintah, para siswa, para guru, agar kota ini menjadi sejuk. Bukan hanya sejuk tapi juga memberi efek sehat bagi lingkungan kita. Terima kasih untuk semua yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata Walikota  Jeriko.

Kepala SMAN 5 Kupang, Veronika Wawo mengatakan kehadiran Wali Kota Kupang menjadi sebuah kehormatan bagi keluarga besar SMAN 5 Kupang. Ia berharap Kota Kupang terus maju dan berkembang. “Kami sangat bersyukur bapak Wali Kota sudah mengunjungi kami hari ini. Dari lubuk hati yang paling dalam kami keluarga besar SMAN 5 Kupang sangat bersyukur bapak datang dan menanam pohon di sekolah kami. Kami harapkan sinergitas pemerintah dan sekolah akan selalu terjalin dengan baik sehingga kota ini terus bertumbuh lebih baik,” kata Veronika.

Anakan pohon yang ditanam yakni tabebuya, trembesi dan bayam. Sebelumnya, GSMJ juga melakukan penanaman 250 anakan bersama komunitas alumni SMEA Negeri Kupang dan komunitas wartawan Kota Kupang di Alun-alun Kota Kupang, Sabtu (27/11/2021) lalu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *