Dukung Program Pemda TTU, Kelompok Tani Fatu Femnasi Kembangkan Lantoro Teramba Sebesar 2 Ha

Kefamenanu, sonafntt-news.com. Dalam rangka mendukung program  kerja Pemerintah Daerah Kabupaten TTU dibawah kepemimpinan Drs. Juandi  David dan Drs. Eusabius Binsasi, kelompok Tani Fatu Femsnasi mengembangkan Lantoro Teramba  dengan luas 2 Ha di Desa Femnasi Kecamatan Miomaffo Timur.Untuk diketahui  kelompok tani Fatu  Femnasi terdiri dari dua kelompok dan setiap kelompok terdiri 34  orang dan total keseluruhan anggota sebanyak 74 orang.  Selain itu, kelompok tani menanam kacang tanah dan jagung  hibrida.

Tenaga Ahli  Wakil  Komisi IX DPR RI   Emanuel Melkiades Laka Lena  Dionisius Ulan,SPt,Msi usai mengikuti panen   jagung hibrida di Desa Femnasi menjelaskan bahwa  pengembangan lantoro teramba  merupakan salah satu langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan ternak sapi  bahkan bisa memenuhi kebutuhan pakan dimusim panas yang berkepanjangan.  Pengembangan Lantoro Teramba memiliki keterkaitan dengan  program bupati dan wakil bupati TTU   di bidang peternakan terutama bantuan ternak sapi di desa-desa bagi  keluarga kurang mampu dengan mengacu  terhadap ketebtuan yang terlaku.

 Dionisius Ulan,SPt,Msi yang juga anggota DPRD TTU asal partai Golkar  menegaskan bahwa akan terus  membangun kemitraan dengan seluruh pihak  termasuk Pemda TTU guna peningkatan pembangunan pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada dan ia berharap kelompok tani Fatu Femnasi  merawat  dengan baik lantoro teramba yang ada sehingga kerinduan akan kebutuhan ternak sapi kedepan bisa terjawab dengan  dengan baik. (Mf/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *