Ewalde Taek Kader Perempuan Pertama, Pimpin      PKB Kota Kupang

Kupang,sonafntt-news.com.Theodora Ewalde  Taek Spd.merupakan salah satu kader perempuan  terbaik resmi pimpin  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang Periode 2021-2026.

Pantauan media ini,Penyerahan SK Ketua  PKB Kota Kupang diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW PKB Provinsi NTT  Donatus Djo di Sekretariat PKB Kota Kupang, belakang Taman Nostalgia.

Turut hadir ketua Demisioner PKB Kota  Kupang Drs.Daniel Hurek, Dewan Pengurus Tanfidz dan Suro  PKB Kota Kupang, Perwakilan Pengurus DPC PKB Kota Kupang dan  PAC  PKB Kota Kupang, dan Pengurus Garda Bangsa Provinsi NTT, rabu 14 juli 2021.

Ketua PKB Kota Kupang Periode 2021-2026 Theodora Ewalde  Taek, Spd dalam keterangannya menyampaikan terima kasih yang berlimpah  kepada DPW   dan DPP  PKB yang telah memberikan kepercayaan   kepada kami untuk melanjutkan kepemimpinan  dan salah satu hal yang menarik yang perlu dipahami bersama yakni tidak ada yang namanya kepemimpinan yang abadi  namun PKB sebagai partai yang menciptakan kader terus berbenah dan melahirkan kader di  setiap masa dan masa ini dimana kami  diberikan mandat untuk melanjutkan kepemimpinan yang sebelumnya dijabat oleh Drs.Daniel  Hurek. 

“Kami sampaikan terima kasih  juga   atas keberhasilan yang telah diperoleh dan siap melakukan kerja-kerja nyata untuk kebaikan partai dan mengutamakan kepentingan publik”,sambung walde.

“Hari ini menjadi sejarah bagi Kota Kupang  yang menghadirkan perempuan sebagai ketua Partai dan sekretaris dari  unsur milenial  dengan semangat yang sama yakni saling memperkuat antara satu dengan yang lain untuk membawa partai ini semakin bersinar, oleh karena itu kami berkomitmen siap melakukan kerja-kerja ril dalam segala aspek dan tentu membutuhkan dukungan dari seluruh komponen  untuk memperjuangkan visi kerakyatan dan menjalankan AD ART secara baik  serta tegas dalam menjalankan konsolidasi  sehingga memperkuat mesin partai agar partai ini semakin dikenal dan PKB sangat terbuka dengan siapa saja  yang mau bergabung, ungkap Walde Taek.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Kupang Periode 2019-2024  lanjut  menguraikan bahwa di awal kepemimpinannya sebagai ketua PKB   akan melaksanakan beberapa   program strategis yakni memperkuat konsolidasi partai hingga tingkat kelurahan, melakukan showan dengan    pemerintah Kota, tokoh-tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, orang muda bahkan pihak lainnya yang terkait didalamnya dengan prinsip memberikan edukasi  mengenai pentingnya peran partai politik di tengah masyarakat.

Anggota DPRD Kota Kupang dua periode itu dalam.kesempatan yang sama meminta kerjasama yang baik dari seluruh PAC PKB Kota Kupang untuk menjalankan tugas dan perannya dengan  baik  terutama memperkuat konsolidasi kepartaian  sesuai  ketentuan yang berlaku karena kedepan DPC PKB Kota Kupang memiliki banyak agenda yang wajib dilaksanakan bersama  dengan harapan hadir dan memberikan solusi atas persoalan yang dialami masyarakat Kota Kupang.  

Ketua Pemuda Katolik Kupang lanjut menjelaskan bahwa  prinsip dasar dari PKB yakni menjunjung tinggi pluralisme dan membuka ruang bagi kaum perempuan untuk berpartipasi dalam.kegiatan kepartaian  sesuai ketentuan AD dan ART dan saya berbangga negara   sangat memiliki kerinduan kehadiran perempuan dalam kanca politik   dengan mengakomodir 30 % kepengurusan perempuan dalam partai dan hal ini juga termuat pafa AD PKB dan apa yang terjadi hari ini merupakan kesempatan yang memiliki hikmahnya. seorang kader lahir  melalui proses dan tumbuh melalui perjuangan partai dan sebagai ketua perempuan tentu juga siap memberikan perhatian bagi saudara/i yang membutuhkan.

Sedangkan  untuk pilkada 2024 tentu kami siap memberikan yang terbaik dan salah satu agenda yang akan dilakukan bersama yakni memberikan edukasi tentang pentingnya peran orang muda  dalam dunia politik dan orang muda harus berani menunjukkan eksistensinya sebagai penggerak perubahan dan tidak boleh takut berpolitik bahkan politik harus dimulai dari usia muda karena setiap hari kita menikmati kebijakan politik  yang prinsipnya mendorong  peningkatan pembangunan daerah.

Sementara Sekretaris PKB Kota Kupang Roy Ratu Riwu Kaho,SH dalam kesempatan yang sama  mengapresiasi langkah ketua DPP   H.Muhaimin Iskandar  yang telah memberikan ruang kepada kaum perempuan dan milenial kiranya  semangat pertiwi  yang digaungkan oleh  DPP PKB dan melalui DPC PKB Kota Kupang   kami siap melakukan kerja-kerja ril di lapangan dengan seluruh  komponen untuk membawa PKB Kota Kupang semakin maju dan konsisten  memperjuangkan  kepentingan rakyat.

 “Kami juga ucapan terima kasih kepada DPW yang telsh sukses menyelenggarakan Muscab PKB se-NTT. Ucapan terima kasih yang sama kami sampaikan untuk para senior PKB yang telah meletakab dasar perjuangan hingga sampai saat ini dan mohon dukungan  dari semua pihak   agar kedepan PKB semakin eksis dan tetap pada muara yang sama yakni menyuarakan  kepentingan publik” tutur Roy Ratu (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *