F- PKB DPRD Kota Kupang Bersama Warga Lasiana Dialog Bahas Sejumlah Masalah Sosial & Solusi Penanganannya

Kupang, Sonafntt-news.com.     Fraksi  PKB DPRD Kota Kupang terus bergerak  melakukan langkah-langkah strategis untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat   dan hal ini diwujudkan melalui dialog bersama  yang membahas sejumlah masalah sosial  di Kelurahan Lasiana serta merumuskan langkah-langkah konkrit guna menjawab kebutuhan masyarakat di masa mendatang.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut  berlangsung  di kediaman ibu Konga Naha,  RT 030  RW 08 Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota  Kupang, NTT, Senin 6/11/2023. Turut hadir Calon Anggota  DPR RI Martinus  Siki, SH, MH,  para Anggota DPRD Kota Kupang asal PKB, Jajaran Pengurus DPC PKB Kota Kupang, Pengurus PAC Kecamatan Kelapa Lima, Pengurus Dprt PKB se-Kecamatan Kelapa Lima, calon Anggota DPRD Provinsi dan  Calon DPRD Kota Kupang, Ketua RT 30 Kelurahan Lasiana, Pemerintah Kelurahan dan Tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPC PKB Kota Kupang Theodora Ewalde Taek,SPd,  dalam sambutannya menguraikan   bahwa konsolidasi  dan kunjungan Kerja F-PKB DPRD Kota  Kupang  merupakan salah satu agenda rutin  di mana untuk mendengar dan mengetahui  langsung kondisi sosial  yang sedang di alami masyarakat.

” Kehadiran kami hari  ini untuk menjalankan fungsi pengawasan sebagai wakil rakyat kiranya mendapat masukan, saran dan imput-imput baru sebagai rujukan untuk menjawab  kebutuhan  prioritas  masyarakat  serta sebagai langkah maju dalam mendukung pembangunan   daerah  berkelanjutan dengan memanfaatkan potensi yang di miliki” ungkapnya.

Menurutnya,  hingga saat ini banyak hal  yang  sudah di perjuangkan  untuk menjawab  kebutuhan masyarakat sebagai contoh Tahun  2023 adanya  46 usulan  Kelompok Usaha bersama (Kube)  yang sudah diakomodir di mana tersebar di beberapa  Kecamatan dan setiP kelompok mendapat bantuan 10.000.000, untuk mengembangkan usaha. selain itu, adanya bantuan untuk menunjang  usaha menjahit dan  salon  bagi 20 kelompok bahkan  masyarakat  juga banyak mengusulkan bantuan gerobak  jualan bagi pelaku UMKM.

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Kupang menegaskan selain sinergi perhatian terhadap Infrastruktur Jalan dan lampu lampu, bantuan yang di berikan  lebih fokus untuk pemberdayaaan kelompok  sebagai solusi dalam menunjang kebutuhan keluarga dan bagi warga yang memiliki BPJS Kesehahatan agar  segera  mengurus karena telah dialokasikan   anggaran 6 Miliar bagi 11.000 warga Kota Kupang   dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

” Anggaran untuk mengkover kepesertaan BPJS Kesehatan  bersumber mengacu terhadap  APBD I, APBD II maupun ABPN namun    bersumber dari  suplay  Pajak rokok sebesar 13, 7 %  dan sebagai wakil rakyat  berharap agar masyarkat memanfaatkan peluang yang ada dengan baik” ungkapnya.

Sementara untuk penerima bantuan sosial seperti PKH, bantuan pangan Non Tunai, dan Kube mohon perhatikan  Kartu  Keluarga karena  agar data yang   diberikan  falid dan jika ada perubahan status pekerjaan  segera dilakukan penyesuai sesuai ketentuan yang berlaku.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut  dilanjutkan dengan dialog bersama  dan dalam kesempatan itu  warga RT 30 Kelurahan  Lasiana   mengusulkan beberapa point penting yakni  pembangunan bak sampah, bantuan usaha untuk menunjang kebutuhan keluarga,  ketersediaan  air dari PDAM  dan peningkatan Infrastruktur Jalan. ( Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *