Forum Pemuda NTT Segera Lakukan Dialog Terbuka Dengan Agenda Utama Penjaringan Calon Gubernur & Wakil Gubernur NTT Tahun 2024.

Kupang,sonafntt-news.com. Dalam rangka menyambut Pilkada serentak yang akan digelar tahun 2024 Forum pemuda Nusa Tenggara Timur akan melakukan beberapa langkah -langkah strategis sebagai wujud tanggung jawab moril untuk peningkatan pembangunan daerah dan salah satunya segera melaksanakan dialog terbuka dengan agenda utama penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur NTT Periode 2024-2029.

Pernyataan ini disampaikan oleh ketua Ketua Forum Pemuda NTT Agustinus Bedi Roma saat ditemui awak media di ruang kerjanya,Senin 24/5/2021.

Agustinus Bedi Roma menguraikan bahwa dialog terbuka yang akan dilaksanakan membahas beberapa point penting yakni bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT melalui berbagai kriteria dengan prinsip memberikan pendidikan bagi masyarakat yang tersebar pada 22 Kabupaten/kota dan hasil dialog tersebut akan dijadikan sebagai rekomendasi dalam penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada tahun 2024.

“Kami segera lakukan dialog terbuka selanjutnya adanya penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur karena bagi Kami Ini adalah tanggung Jawab Moral sebagai Anak NTT agar kedepan melahirkan pemimpin yang berkualitas guna memajukan NTT ke arah yang lebih yang baik.Selain itu, kami juga siap mendorong rekan-rekan Aktivis Muda di Kanca Politik dan bagi kami setiap Orang berhak Untuk mendapatkan Kesepakatan yang sama guna memajukan Provinsi NTT tercinta. Anak-anak muda ini ada di setiap sektor Kehidupan dan memiliki banyak Potensi namun biaya operasional Politik yang mahal sehingga membuat mereka menjadi Canggung untuk berani mencalonkan diri oleh karena itu Kami Forum pemuda NTT yang adalah ormas di NTT memiliki tanggung jawab untuk mendorong setiap anak muda Yang potensial untuk berani mengambil peran dalam kanca percaturan politik di NTT. “tegas Mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang.

Bedi Roma lanjut menjelaskan Kita akan mengkoordinir semua orang muda di 22 Kabupaten/kota dan Kita akan umumkan nama-nama yang layak untuk menjadikan NTT menjadi lebih Baik. Olehnya melalui Kesempatan ini hal pertama yang kami lakukan adalah menjaring anak-anak muda yang tidak terwadahi dalam peratai Politik atau yang sudah terwadah dalam Partai Politik.

Sikap Kami ini Kami ambil sebagai Jalan untuk memajukan peradapan politik yang tidak Hanya dilegitimasi oleh Partai Politik. Tentunya Kita semua Paham Bahwa Partai Politik memiliki Kewenangan Lebih dari Ormas. Namun tugas kami adalah untuk Menjaring Komponen Muda yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk berani mencalonkan diri baik melalui peratai Politik atau Perseorangan.

Langkah yang lain yang juga segera dilakukan yakni melakukan Pembenahan Struktural di tingkat Provinsi bahkan sampai di lingkup kelurahan atau desa.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *