Gabung di Marketplace PLN Mobile, UMKM Virgil Coffee Naik 90% dari Pendapatan Biasanya

Ende,Sonafntt-news.com. Sejak PLN meluncurkan promo Layanan Hari Belanja Nasional (Harbelnas) PLN yang digelar sejak tanggal 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2023 mendatang benar-benar dimanfaatkan berbagai mitra UMKM yang tergabung dalam marketplace PLN Mobile untuk menjajakan produk andalannya, 29 Mei 2023 .

Karolus Naga, Pemilik usaha Virgil Coffee Ende salah satu mitra binaan Rumah BUMN Ende berlokasi di Jl. ahmad yani, Kabupaten Flores NTT yang menjual produk Kopi Flores dan lain sebagainya menuturkan bahwa usahanya mendapatkan manfaat dari marketplace PLN Mobile sebagai etalase produknya.

“Pada periode Harbelnas PLN ini, penjualan produk kami meningkat dua kali lipat dari hari biasanya. Seperti pada minggu ketiga ini, rata-rata dalam satu hari kami berhasil menjual kurang lebih 20 transaksi penjualan dengan pembelanjaan per transaksi minimal Rp 125.000. Produk kami di marketplace PLN mobile sudah terjual sampai ke seluruh Pulau mulai dari Sumatera, Kalimantan, Flores terutama bahkan pengiriman ke Ternate sampai order berkali-kali,” terang Karolus Naga

Ia melihat peluang  produk yang tersedia di marketplace PLN Mobile di Pulau Flores sangat terbatas, jadi kami menerapkan Go Digital sejak era covid melanda dan alhamdulillah sudah berjalan dua tahun sudah mendapatkan 1.200 orderan,” tutur Karolus Naga

Karolus Naga juga menyebut bahwa Momen Harbelnas yang diselenggarakan PLN sangat menguntungkan penjual karena untuk pendapatan keseluruhan usaha sangat membantu meningkat 90% pada bulan ini dari pendapatan rata-rata. 

Dirinya berharap, program promo PLN dapat berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi UMKM, “Semoga melalui marketplace PLN Mobile harapannya toko jadi lebih dikenal masyarakat, serta omset penjualan online meningkat. Kami juga berharap promo PLN dilaksanakan secara berkelanjutan karena berdampak positif dalam peningkatan ekonomi usaha kecil menengah seperti kami,” harap Naga.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan tujuan Program Harbelanas PLN untuk mendukung pelaku UMKM dan bagi pelanggan, program ini sangat menguntungkan karena pelanggan dapat harga spesial tambah daya dengan bertransaksi melalui fitur Marketplace di aplikasi PLN Mobile sekaligus turut  berpartisipasi dalam pemberdayaan UMKM.

“Sampai dengan hari ini (28/05) sebanyak 226 pelanggan di NTT telah memanfaatkan promo. Cukup transaksi 1 kali di Marketplace PLN Mobile minimal Rp125.000, akan mendapatkan voucher tambah daya sampai dengan daya akhir 5.500 VA dengan harga spesial Rp250.000, program promo ini berlaku bagi pelanggan rumah tangga, bisnis kecil dan industri kecil,” kata Sindu.

Sindu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program ini dengan mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile dan bagi setiap user nantinya hanya berhak mendapatkan 1 kali voucher tambah daya. “Masih ada kesempatan, program ini berlaku hingga 31 Mei 2023, jadi masih ada waktu bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan kesempatan tambah daya dengan harga spesial dari PLN,” pungkas Sindu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *