Gubernur : Bandara Internasional El Tari Kupang Siap Dikembangkan Menjadi Destinasi yang Terintegrasi

Kupang,sonafntt-news.com.Bandara Internasional El Tari Kupang merupakan salah satu Bandara yang siap di kembangkan menjadi Destinasi yang terintegrasi dengan tujuan memberikan dukungan untuk peningkatan pembangunan daerah dan memberikan akses yang lebih luas bagi pelaku usaha lokal.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya bersama isteri, Endang Sri Hariyatie saat melakukan kunjungan kerja di Bandara El Tari Kupang- NTT yang didampingi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama Direktur PT. Angkasa Pura I Bidang Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura, Devy Suradji,minggu 20 September 2020.

Dalam Kunjungan kerja yang berdurasi 60 menit tersebut, Menteri Perhubungan langsung melakukan Rapat Terbatas terkait dengan Konsep Pengembangan Bandara Internasional El Tari Kupang menjadi salah satu Destinasi yang terintegrasi dan melihat langsung Pengembangan bandara dimaksud.

“ Pak Gubernur, kami pasti mendukung pengembangan bandara Internasional El Tari Kupang yang terintegrasi, tentunya hal ini sejalan dengan kebijakan bapak Presiden dan saya pasti melaporkan hal ini kepada Bapak Presiden.” Kata Menhub.

Saat Pertemuan tersebut, Devi Suradji menyampaikan bahwa Perkembangan Bandara Internasional El Tari Kupang saat ini mengalami kemajuan pesat, hal ini terlihat pada perluasan terminal bandara sebelumnya seluas 7.642 m2 menjadi 16.064 m2 artinya terjadi perluasan terminal bandara 8.400 m2.

“untuk mewujudkan pengembangan Bandara El Tari Kupang menjadi Destinasi yang terintegrasi, prinsipnya kami siap menindaklanjuti, karena antara Pak Menteri dan Pak Gubernur sudah sejalan tinggal antara kami (Pihak Angkasa Pura) berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi NTT untuk melaksanakan urusan teknis.” Kata Devi.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Viktor menyampaikan bahwa di NTT, Pariwisata menjadi Lokomotif Pembangunan, karena kita memiliki potensi yang luar bisa dan mesti kita kerjakan secara serius dan benar.

“Bandara El Tari Kupang mesti menjadi Destinasi yang terintegrasi untuk itu diperlukan sentuhan lokal bukan hanya tampilan bahkan ada keterlibatan UMKM Lokal di dalam bandara”. Ungkap Gubernur VBL

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Kepala Biro Umum Setda. Provinsi TNI, GM PT. Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang dan Perwakilan TNI AU (Humas Protokol Provinsi NTT/user Mf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *