Gubernur Hadiri Acara Kenal Pamit Danlanud El Tari Kupang

Kupang, Sonafntt-news.com. Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake SH., MDC berkesempatan menghadiri acara kenal pamit Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) El Tari kupang. Acara kenal pamit tersebut dilaksanakan pada Sabtu 09 Desember 2023 bertempat di Ballroom Hotel Harper.

Acara ini digelar sebagai perpisahan kepada Pejabat Lama Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan S.T., M.Hum., M.Han yang kini menjabat sebagai Perwira Tinggi Staf Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Pati Sahli Bidang Iptek) Kasau, sekaligus penyambutan Pejabat baru Danlanud El Tari Kupang yakni Marsma TNI Djoko Hadipurwanto S.E., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasau.

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake SH., MDC dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada Pejabat Lama Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan S.T., M.Hum., M.Han atas dedikasi beliau.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M,Han dan keluarga yang telah menyelasaikan tugas, panggilan dan pengabdiannya sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara El Tari Kupang dan atas segala kontribusi yang telah diberikan secara nyata dalam melaksanakan tugas pokoknya, dalam membantu Pemerintah untuk mendukung proses pembangunan di daerah ini, serta kontribusi positif untuk menjaga wibawa dan kedaulatan NKRI,” ucap Pj Gubernur Ayodhia.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan yang telah membangun program di bidang pertanian yaitu integrated farming  Ini menjadi program yang sangat baik dan kami dari Pemerintah Provinsi NTT juga tentu siap terus bekerja   sama untuk membangun sektor-sektor yang bersama TNI AU. Lanud El Tari Kupang lain,” kata Ayodhia.

“Saya juga menyampaikan selamat datang kepada Bapak Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M dan keluarga di Nusa Tenggara Timur. Tentunya dalam jabatan baru sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Udara El Tari Kupang, mari kita bersama bahu membahu bersinergi dalam bekerja keras untuk membangun NTT Maju NTT Sejahtera,” ungkap Pj. Gubernur.

Dalam sambutannya juga, beliau tutut memberikan apresiasi kepada Jajaran TNI khususnya TNI Angkatan Udara Lanud El Tari Kupang yang senantiasa ikut berperan aktif dalam menjaga  keamanan dan menegakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta terlibat aktif dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT. 

Sementara itu, Pejabat Lama Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan S.T., M.Hum., M.Han dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama bertugas. “Saya bersama istri dan keluarga mengucapkan limpah terima kasih atas dikungan dari seluruh jajaran TNI AU. Lanud El Tari Kupang yang berkontribusi besar terhadap pengabdian saya disini,” ujar Aldrin.

“Saya juga turut berterima kasih kepada Penjabat Gubernur bersama seluruh jajaran Forkopimda yang telah membangun kolaborasi yang baik bersama kami,” katanya.

“Mohon maaf apabila selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan. Saya juga akan mengemban tugas yang baru. Oleh sebab itu saya tetap memohon dukungan dan doa dari semuanya,” tambah Aldrin.

Pejabat baru Danlanud El Tari Kupang yakni Marsma TNI Djoko Hadipurwanto S.E., M.M dalam sambutannya meminta dukungan dan doa dalam tugasnya yang baru.

“Saya mohon dukungan dan restu kita semua. Agar kita bisa bersinergi dan kolaborasi dengan baik untuk ikut berpartisipasi dalam membangun daerah Provinsi NTT ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *