Gubernur Pantau Tiga Lokasi terdampak bencana di Malaka

Malaka,sonafntt-news.Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Malaka paskah bencana siklon Seroja pada hari ke dua yakni Jembatan Benenain, Desa Bolan dan Jembatan Talimetan dua, Rabu (7/4/2021).

Gubernur VBL dalam kunjungan di hari kedua, memastikan penyelesaian perbaikan kondisi fisik jembatan Benenain dengan pendekatan Pembangunan Jembatan Baru.

“Untuk penyelesaian jembatan Benenain tidak bisa hanya dilakukan perbaikan bagian yang rusak saja, melainkan satu kesatuan yang utuh, agar tidak terjadi kerusakan secara berulang dan terkait pembuatan jalan darurat untuk akses jalan sementara, hari ini tim teknis dari Kementerian PUPR sampai di Malaka, kita menunggu hasil observasi lapangan dan rekomendasi yang mereka berikan”, ungkap Gubernur

Gubernur Viktor selanjutnya menuju Desa Bolan dengan potensi Pertanian yang terendam banjir segera dilakukan koordinasi lintas sektor untuk penguatan ekonomi masyarakat.

“Desa Bolan dengan potensinya pertanian, segera Penjabat Bupati, Viktor Manek lakukan koordinasi dengan pihak Gereja, TNI dan Polri serta lainya untuk bersama kita lakukan recovery melalui Program TJPS, Peternakan dan ketersediaan pangan untuk para pengungsi yang akan kembali kerumah masing-masing”, ujar Gubernur Viktor

Gubernur Laiskodat melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Belu dan memantau jembatan Talimetan II yang terdampak bencana. “Pastikan Jembatan ini segera diperbaiki agar Kabupaten Malaka tidak terisolir”, jelas Gubernur Laiskodat

Sementara itu, Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek menyampaikan langkah maju dalam penanganan paskah bencana dan koordinasi lintas sektor.

“Bapak Gubernur, dalam penanganan paskah bencana, kami lakukan koordinasi lintas sektor untuk penanganan paskah bencana, baik masyarakat terdampak bencana, infrastruktur, ekonomi masyarakat dan bahan pangan”, ungkap Manek.(SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *