Hadirkan Sejumlah Komponen, Cis Timor & CRS Gelar Lokakarya Penanggulangan Bencana Di Belu

Atambua, SonafNtt – News.Com. Hadirkan sejumlah komponen, Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Cis Timor dan CRS gelar kegiatan lokakarya penanggulangan  bencana di Kabupaten Belu, Perbatasan RI – RDTL.

Kegiatan dengan Tema Lokakarya diseminasi draf hasil dokumen kajian risiko bencana dan dokumen rencana penanggulangan bencana kabupaten Belu itu, bertempat di Hotel Matahari Atambua, Selasa ( 26/3/2024 ) . 

Dalam sambutanya Project Manager Program INCIDENT Wendelinus Inta, mengatakan bahwa,  project INCIDENT akan focus pada Komunitas rentan, untuk mencapai ketahanan jangka panjang terhadap guncangan dan tekanan iklim dan bencana.

” Pertemuan hari ini, kita ingin menghimpun semua masukan dari semua pihak tentang dampak bencana serta penanggulangan bencana di Kabupaten Belu ini, sehingga kedepan dapat menjadi rujukan bagi kita untuk bisa merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah dan pihak terkait, tentang upaya penanggulangannya,” Ujar Wendi Inta.

Sementara itu Asisten 1 Setda Belu Drs Nikolas Umbu K. Biri, dalam sambutannya  saat membuka kegiatan itu mengatakan bahwa, pertemuan tersebut sangat penting sebab selain akan melakukan kajian penanggulangan bencana, juga akan dituangkan dalam rencana penanggulangan bencana.

” Pertemuan ini sangat penting, sebab nanti akan dilakukan kajian tentang proses penanggulangan bencana yang akan dikolaborasikan  dengan apa yang akan menjadi kebijakan Pemerintah Daerah, dalam rencana pembangunan rencana lima tahun kedepan, agar bisa siap diri terhadap  bencana yang akan dihadapi,” Ujar Asisten 1 Setda Belu ini.

Adapun sejumlah pihak yang hadir dalam kegiatan lokakarya tersebut, baik dari unsur Pimpinan  Dinas Terkait, Camat, Desa / Kelurahan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, LSM, Utusan Kepolisian Resort Belu, Utusan Kodim 1605 Belu, Perguruan Tinggi se kabupaten  Belu, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Mahasiswa dan Unsur Media. ( DF/ SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *