Hari pertama berkantor, penjabat Bupati Malaka maraton genjot penataan administrasi setiap OPD untuk disampaikan kepada DPRD

Malaka,Sonafntt.news.com. Hari pertama berkantor sebagai penjabat bupati malaka Viktor Manek langsung maraton melakukan penataan administrasi setiap Satuan Perangkat Daerah atau organisasi perangkat daerah sebagai kewajiban rutinitas setiap tiga bulan di akhir tahun anggaran untuk disampaikan kepada dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten malaka, senin 29 / 03 / 2021.

selain hari pertama berkantor, juga dilaksanakan serah terima jabatan bupati oleh pelaksana harian bupati malaka kepada penjabat bupati malaka yang dilantik pada tanggal 27 maret 2021 yang lalu.

kepada awak media viktor manek selaku penjabat bupati malaka mengatakan bahwa, rencana kerja yang saya akan lakukan selama satu bulan masa tugas sudah diagendakan. dan untuk minggu ini kami selesaikan laporan kerja pertanggungjawaban ( LKPJ ), laporan akuntansi keuangan serta laporan kinerja pemerintah kepada dewan perwakilan rakyat daerah yang wajib di selesaikan tiga bulan
berakhirnya tahun anggaran.

” untuk agenda besok saya bertemu dengan tokoh agama baik itu pastor maupun pendeta untuk memastikan pekan suci paskah ini berjalan kondusif kemudian siangnya saya akan bertemu lagi dengan para kepala desa dan camat untuk koordinasi pelaksanaan dana desa dan dana covid-19. lalu pada hari rabu saya akan safari ke polres Malaka bertemu kapolres untuk melakukan monitoring beberapa tempat ibadah untuk mengambil sampel kambtimas dan kondisi menjelang paskah”, ujarnya.

ia menambahkan bahwa pada minggu kedua dan ketiga saya akan safari ke 12 kecamatan secara bergilir untuk rekonsiliasi dana desa dan dana covid-19 sambil persiapan pelantikan, dan pada minggu terakhir penyusunan laporan pelaksanaan tugas penjabat untuk persiapan pelantikan bupati definitif.

Viktor manek mengungkapkan bahwa, untuk proses pencairan dana desa tahap satu tahun 2021 belum dipastikan untuk dilakukan pencairan oleh desa, karena saya belum mendapat informasi soal administrasi setiap desa apakah sudah dipertanggungjawabkan atau belum sehingga besok kita rapat bersama para kepala desa untuk diketahui sejauh mana proses administrasinya.

Ia mengatakan bahwa untuk persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati definitif kabupaten malaka sudah ada surat dari menteri dalam negeri yang menjelaskan bahwa, pada tanggal 26 april akan di langsungkan pelantikan terhadap bupati dan wakil bupati yang berakhir masa jabatan pada bulan februari, maka bupati dan wakil bupati baru akan dilantik pada tanggal 26 april karena ada gugatan di mahkamah konstitusi maupun bupati dan wakil bupati yang masa jabatannya berakhir pada bulan maret dan april. sementara untuk persiapannya setelah paskah akan dilakukan pembentukan panitia”, pungkasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat malaka bahwa pilkada sudah selesai, mari kita tanggalkan perbedaan yang kemarin ada, mari kita bersatu kembali sebagai masyarakat malaka, mari kita dukung bupati yang baru supaya pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat malaka dapat berjalan tanpa melihat perbedaan saat proses pilkada 9 desember lalu, sekarang kita bersatu demi pembangunan malaka yang tercinta, imbuhnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *