Ini Yang Dilakukan OMK St.Maria Fatima Nurobo Bagi Korban Para Korban Banjir

Atambua, Sonaf NTT News.com Orang Muda Katholik, THS-THM bersama Pastor Rekan Paroki Nurobo memberikan bantuan sembako berupa beras, mie, kopi dan gula kepada para korban banjir bandang pada hari Sabtu, 10 April 2021, Pukul 14:30 WITA.

Ketua OMK mengatakan bahwa saya secara pribadi turut merasa prihatin atas bencana yang dialami oleh umat Allah yang 2 hari lalu. Oleh sebab itu guna menyikapi musibah ini saya dan rekan-rekan orang muda paroki Nurobo mencoba untuk memberikan sedikit bantuan kepada para korban. Semoga melalui bantuan ini dapat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup beberapa hari kedepan. Harapan saya, orang muda harus gesit dalam menyikapi setiap situasi dan harus pro kemanusiaan terutama bencana alam, ulas Benny Bria ketika dijumpai media hari ini.

Ketua THS-THM lebih lanjut mengatakan bahwa ketika mendengar situasi yang melanda Umat Allah yang berdomisili di Desa Tasain, saya mencoba untuk menghubungi rekan-rekan THS-THM untuk ikut berpartisipasi dan memberikan perhatian secara prima kepada para korban. Saya berharap melalui bencana seperti ini semua umat Allah bisa mengambil bagian untuk memberi dari kekurangan, memberi dari keterbatasan dan melakukan berbagai bentuk aksi sosial guna membantu para korban bencana, tegas Noviryano.

Pastor rekan pun ikut mengungkapkan keprihatinan yang begitu besar ketika bersama-sama dengan OMK dan THS-THM di lokasi evakuasi para korban. Saya selaku misionaris dan juga sebagai gembala umat Allah harapan saya semoga para korban mendapatkan perhatian dari berbagai lapisan masyarakat, para petinggi wilayah dan pemerintah secara universal.

Saat ini korban bencana sudah dievakuasi di Gereja Sola Vide Auktuik sambil menunggu tindak lanjut dari pemerintah desa dan pemerintah kabupaten Belu. Jumlah korban bencana sebanyak 475 jiwa dari 116 KK, para korban bencana berasal dari dari beberapa dusun diantaranya Dusun Motamaro, Dusun Auktuik A, Dusun Auktuik B, Dusun Rarina dan Dusun Funeno.(Novry/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *