IVan Raymond Rondo & Sarah Lerry Mboeik Lolos Daftar Calon Sementara DPD RI NTT

Kupang, Sonafntt-news.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi telah mengumumkan hasil verifikasi administrasi dokumen persyaratan Bakal Calon  Anggota DPD RI NTT pada Pemilu 2024 mendatang.Dari 17 Balon DPD yang lolos dan sudah ditetapkan menjadi Bakal Calon DPD sejak verifikasi dukungan sebagai persyaratan  pendaftaran hanya 2 calon DPD yaitu Ivan Raymond Rondo dan Sarah Lery Mboeik yang memenuhi Syarat menjadi Daftar Calon sementara (DCS) sedangkan 15 lainnya Tidak memenuhi syarat dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki  dokumen untuk menyerahkannya kembali sejak 26 Juni sampai 8 juli 2023 di Sekretariat KPU Provinsi NTT.

Seperti yang sudah diketahui, Sarah Lery Mboiek adalah salah satu aktivis PIAR yang sudah cukup dikenal  dan juga adalah mantan Anggota DPD RI NTT periode 2009-2014 dan di beberapa media telah menyampaikan bahwa ia memiliki Visi untuk fokus pada pembangunan SDM di NTT dan dirinya terus melakukan konsolidasi  di tingkat masyarakat untuk memperkenalkan visi misi nya.

Sedangkan tokoh muda Industri Kreatif Ivan Raymond Rondo yang di hubungi  Jumat 30 Juni 2023, mengatakan bahwa, dia bersyukur setelah mengetahui namanya lolos vermin Balon DPD kali ini. Ivan juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukung serta semua pihak yang telah bersama-sama membantu berjalannya berbagai proses sejak bulan Desember sampai sekarang telah lolos menuju tahap penetapan sebagai DCS DPD RI NTT. Sebagai pendatang baru di ranah politik praktis, tentunya saya pun siap untuk berkontestasi bersama para senior. Ivan juga menyampaikan bahwa, 3 isu utama yang menjadi persoalan di NTT adalah kemiskinan, Lapangan pekerjaan dan Pendidikan.

Menurutnya, 3 isu ini lah yang banyak memberikan dampak kesenjangan baik sosial maupun ekonomi di tingkat masyarakat.Untuk itu sebagai politisi di jaman yang disrupsi dan pesatnya perkembangan teknologi internet hari ini, mesti memiliki Hikmat dan pengetahuan di jamannya untuk benar-benar memahami persoalan mendasar masyarakat berbasis data,memahami benar arah perubahan zaman,  selanjutnya bisa melihat dan menganalisis potensi yang ada di sekitar menjadi solusi dengan pola pendekatan yang tidak biasa atau lebih kreatif dan inovatif, sehingga ini bisa menjadi sebuah gerakan kolaborasi lintas stakeholders  untuk mendorong kebijakan dalam memperbaiki kekurangan dan kelemahan yang ada menuju NTT yang lebih baik lagi kedepan. Disamping itu, seorang senator pun harus punya keberanian di ruang demokrasi untuk mewujudkan visi dan aspirasi masyarakat di parlemen nanti karena tentunya dalam politik kebijakan, setiap daerah pun akan memiliki kepentingannya masing-masing secara nasional.

Dan yang ketiga adalah kepedulian.Menurutnya, percuma kita dipercaya oleh masyarakat untuk mengemban tugas kerakyatan sebagai senator jika secara pribadi kita pun  tidak memiliki rekam jejak kepedulian dalam memperjuangkan kepentingan orang banyak.Karena bagi saya, tolak ukur Seorang Senator bahwa ia benar-benar bekerja untuk masyarakat adalah wujud nyata dari kepeduliannya itu sendiri dalam bentuk pikiran-pikiran, berbagai tindakan sesuai kapasitas dan pengalaman yang dibuktikan dengan karya-karya nyata, serta kemampuan menjadi jembatan penghubung kepentingan masyarakat pada pemerintah maupun legislatif ujar Ivan yang sudah menggeluti dunia Industri Kreatif di Bidang Event Kreatif dan organizer selama 18 tahun terutama di sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan digital.

Ditanya mengenai bonus demografi dan Indonesia emas 2045, Ivan pun menyampaikan bahwa, bagi saya ini hal yang paling krusial untuk bukan saja dipikirkan, tapi juga perlu dikawal dalam bentuk kebijakan-kebijakan yang bisa memberikan kesempatan dan menempatkan generasi muda kita, terutama generasi Milenial dan Zilenial NTT di garda depan pada era digital dan tehnology internet hari ini.

Saya melihat bahwa saat kita memahami benar perubahan zaman akibat teknologi hari ini dan tahu arahnya, maka banyak peluang yang bisa dijadikan solusi untuk bergerak cepat bersama generasi muda dalam memberdayakan potensi yang ada di NTT, terutama di sektor Pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bertransformasi dan memanfaatkan Internet dengan kreativitas  dan inovasi muda dalam menciptakan lompatan besar untuk menjawab 3 isu besar yang saya sampaikan sebelumnya.

Paling tidak, kita semua aware terhadap ketertinggalan dengan provinsi lain hari ini, tapi dengan potensi yang kita miliki hari ini, kita dapat memperkaya ruang digital termasuk pemanfaatannya untuk peluang ekonomi, membuka lapangan kerja baru,menciptakan skill baru bagi generasi muda di era digital dan sebagainya untuk menjawab perubahan dan tantangan masa depan NTT pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *