Jaga kestabilan Harga Bahan Pokok, Pemkot Kupang & Bulog NTT Siap Sukseskan Gerakan Pangan Murah

Kupang,  Sonafntt-news.com. Pemerintah Kota Kupang dan Perum Bulog Nusa Tenggara Timur  siap mensukseskan gerakan pangan murah dengan target menjaga kestabilan Harga Bahan Pokok sekaligus wujud konkret menyambut Hari Besar Keagamaan  Tahun 2024.

Berdasarkan  data yang dihimpun media ini, kegiatan  Gerakan Pangan Murah akan berlangsung rabu, 6 Maret 2024 di alun-alun Kota Kupang,Jalan Timor Raya  Kelurahan pasir Panjang Kecamatan Kelapa Lima Kota  Kupang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kupang Drs. Iskandar Kapitan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menjelaskan bahwa persiapan kegiatan Gerakan  Pangan Murah hingga saat ini sudah final  dan untuk mensukseskan kegiatan di maksud kami berkolaborasi dengan Perum  Bulog Kantor Wilayah NTT.

“Gerakan   Pangan Murah yang dilakukan besok,rabu 6 maret itu merupakan langkah awal dan selanjutnya akan dilakukan di setiap kecamatan lingkup Kota Kupang untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan kegiatan ini juga  berlaku secara nasional” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Gerakan  Pangan Murah juga sebagai salah satu solusi menghadapi hari besar keagamaan yakni bulan ramadhan  dan Hari Raya  Paskah.

Ia juga menghimbau agar masyarakat Kota Kupang besok meluangkan waktu untuk belanja kebutuhan pokok. “ kami sudah koordinasi dengan Bulog NTT beras yang dipasarkan besok dengan harga per kg  11.000

Manager Bisnis Perum Bulog Kantor Wilayah NTT Elita J Mautang saat dikonfirmasi wartawan menerangkan bahwa Bulog NTT dan Pemerintah Kota Kupang besok melaksanakan pasar murah. 

“ untuk beras yang  dipasarkan  besok, per kg 11.000 d8 mana dibuat dalam bentuk kemasan 5 Kg  dengan harga 55.000 dan jumlah beras yang diturunkan besok sebanyak 5 ton.” ungkapnya

Adapun bahan pokok yang akan dipasarkan berupa beras, telur, minyak goreng,  bawang merah, bawang putih, Cabai dan  Daging Ayam dengan harga terjangkau. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *