Jaga Ketahanan Ekonomi Di Tengah Pandemik, Alumni Akabri 89 Bantu Paket Sembako Bagi 6 Panti Asuhan

Jakarta,sonafntt-news.com. Dalam rangka menjaga ketahanan ekonomi di tengah pandemik covid-19, Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1989 alias Akabri 89 kembali  melakukan aksi sosial  berupa bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada 6 (enam) panti asuhan dan Rumah Singgah di wilayah Jakarta Utara.

Kegiatan amal tersebut dilaksanakan pada Kamis (23/9/21) dan Kamis (30/09/2021). Kegiatan tersebut sebagai bagian  rangkaian dari perayaan HUT TNI  ke-76, sekaligus wujud syukur atas pelayanan dan pengabdian serta komitmen Alumni Akabri ’89 selama 33 tahun.

Empat panti asuhan/rumah singgah penerima bantuan pada Kamis (30/9/21), yakni: 1) Rumah Singgah Ampera di Jln.  Budi Mulia Raya, No. 7 dan 10. RT.08/RW.15, Pademangan Jakarta 14420. Jumlah total asuhan sebanyak 150 orang, terdiri dari 30 anak difabel live in, 120 orang jompo, janda dan pemulung. 2) Pondok Kasih Bersaudara di Jl. H.Ali Sadikin Jl. Lanji No.2, RT.4/RW.6, Papanggo, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14340. 3) Yayasan Al-Kahfi di Jl. Warakas VIII No.74, Tg.Priok, Jakarta Utara; dan; 4) Sinar Pelita Kasih di Jl. Warakas IV Gg. 7 No 55, RT.010 RW.06 Kelurahan Warakas Tanjung Priok, dengan jumlah asuhan sebanyak 100 orang.

Menurut Panitia kegiatan sosial tersebut, kegiatan sosial itu dimaksudkan sebagai bentuk upaya mendukung ketahanan pangan  masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covids 19. Terutama masyarakat kelompok marginal yang terbuang  ataupun tersisihkan. Melalui kegiatan sosial itu, diharapkan para Alumni Akabri 89 dapat tumbuh dan berkembang  semangat perjuangan dan solidaritas bersama segenap warga masyarakat.

Menanggapi pemberian tersebut, para pekerja sosial dan segenap warga masyarakat di panti asuhan dan rumah singgah yang mendapat bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih dan hormat serta doa bagi Alumni Akabri 89. Terutama kepada Kolonel ADM Nelson Michiil Noak yang telah mengkoordinir giat bakti sosial dari pihak Alumni Akabri ’89. 

“Terima kasih dan doa warga asuh juga diberikan kepada bapak Danang dkk, yang telah melaksanakan penyerahan bantuan ini dengan sangat tulus dan bersahaja,” ungkap penghuni panti. 

Kelancaran giat bakti sosial Alumni Akabri ’89 ini juga tidak lepas  dari dukungan Badan Perwakilan Provinsi NTT di Jakarta, Thobias Djadji, dan Frans Teguh. 

Mediator giat baksos ini adalah GF Didinong Say dan Paulus Lodewijk selaku aktivis perwakilan Provinsi NTT dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kotif Jakarta Utara.

Sebelumnya, pada Kamis (23/09/21), Alumni Akabri 89 memberi paket sembako kepada 2 panti asuhan di wilayah Jakarta Utara.  Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Nelson Boling selaku person in charge dari Alumni Akabri ‘ 89.

Adapun kedua panti asuhan yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu: Panti Asuhan HARAPAN BAGI BANGSA di Jl. Gereja, RW.5, Tugu Sel., Kec. Koja, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14260. Panti Asuhan tersebut menampung sekitar 70 orang anak asuh. Panti ini mendapatkan bantuan 100 paket sembako dan bantuan berikut diserahkan bagi Panti Asuhan BERKAT KASIH yang beralamat di Jl. Swadaya I, RT. 5/RW.3, Semper Tim., Kec. Cilincing, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14130. Panti Asuhan ini juga mendapatkan bantuan 100 paket sembako. Panti asuhan yang dikelola oleh ibu Backer ini murni menjalankan fungsi rumah singgah dan pengasuhan bagi sekitar 65 anak asuh dan 15 orang tua jompo. (SN /tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *