Jaga penetrasi Harga, BI, Bulog NTT & Pemkot Kerja Gelar Pasar Murah Di kota Kupang

Kupang, Sonafntt-news.com. Bank Indonesia Perwakilan NTT, Bulog dan  Pemerintah  Kota   Kupang terus  bergerak melakukan langkah-langkah strategis untuk mendukung  kebutuhan pokok warga  dan salah satunya dengan menggelar pasar murah di sejumlah wilayah di Kota Kupang guna menjaga penetrasi harga pasar  dan mendekatkan  pelayanan  publik terutama bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Demikian disampaikan oleh   Manajer Bisnis  Bulog NTT, Melki Lakapu, usai kegiatan pasar murah di depan Gereja Karmel  Kelurahan  Fatululi  Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT, rabu 14/5/2023.

“Kegiatan pasar murah sudah dilakukan terhitung  Januari   akan berakhir  juni 20323 dan kebutuhan pokok yang pasarkan yakni telur,   tepung terigu, minyak goreng, gula pasir, beras, bawang merah dan bawang putih.”ungkapnya.

Menurutnya Harga Bawang Merah,  Bawang  Putih dan telur di bulan april kemarin harga fluktuatif bahkan dengan program   bantuan   dari pemerintah telur dan ayam juga  berpengaruh terhadap permintaan, permintaan banyak dan stok yang ada terbatas yang berakibat pada kenaikan harga.

Ia lanjut menerangkan kegiatan pasar murah di gereja dan  kantor lurah atau tempat publik   lainnya  yang sudah ditentukan untuk mendekatkan pelayanan.”warga bisa mudah mengakses kebutuhan pokok  dengan harga yang terjangkau” bebernya.

Sementara beras premium yang beredar hari ini sebanyak 2 ton, minyak goreng  40 dos, gula pasir 500 Kg, bawang  merah dan bawang putih  40 Kg, dan telur 40 rak.

Dalam kesempatan itu, ia  menyampaikan terima kasih  untuk semua pihak terutama rekan-rekan pengurus gereja Karmel Fatululi yang telah  berpartisipasi menyukseskan  kegiatan  tersebut dan  berharap pihak perbankan, dan pemkot terus bersinergi untuk melakukan penetrasi harga kebutuhan pokok.

Salah satu pengurus  Kaum Bapa,Imam  Jemaat  Karmel Fatululi Imam Koni, menyampaikan kehadiran   pasar Murah tentu sangat membantu warga untuk menjawab kebutuhan pokok. ” Terima kasih BI, Pemkot dan Bulog NTT sudah hadir melayani dan berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan. Penjualan hari ini maksimal, dan Puji Tuhan kupon yang ada semua terjual  dengan baik. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *