Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemkot Kupang Lakukan Gerakan Pangan Di Kecamatan Alak

Kupang, Sonafntt-news.com. Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Ketahanan  Pangan kembali menggelar gerakan pangan di Kecamatan Alak Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.Turut hadir  Pegawai Bank Indonesia Perwakilan NTT, pegawai bulog dan  pejabat teras lingkup Kecamatan Alak, Rabu 19/3/2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kupang Paul A.C.Seubelan, SPt, dalam keterangannya menyampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah  merupakan salah satu Program  prioritas dari  Badan  Pangan Nasional RI dengan target menjaga stabilisasi  pasokan dan harga pangan itu sendiri. “ Langkah ini sebagai salah satu solusi menjawab keluhan masyarakat  terkait kenaikan harga beras dan beras SPHP (Stabilisasi   pasokan dan harga ) disiapkan langsung dari Badan Pangan Nasional kita diminta  kabupaten/Kota menyalurkannya melalui gerakan  pangan” ungkapnya.

Menurutnya beras yang diturunkan   sebanyak 7 ton  dengan rincian Badan Pangan Nasional 5 Ton, Bulog dan  Bank Indonesia Perwakilan NTT masing-masing 1 ton dan kegiatan ini juga melibatkan beberapa mitra dengan menjual minyak goreng, gula pasir, bawang merah dan bawang putih, telur, serta sayur mayur.

Tampak warga Alak, sedang antri beli beras,

Ia lanjut menerangkan, beras yang disiapkan  Badan Pangan Nasional di jual per Kg 11.000, beras premium dari BI dijual  paket 5 Kg beras dan 1  liter minyak goreng  60.000.

Dalam kesempatan itu, ia memberikan apresiasi  untuk warga Alak yang cukup antusias membeli bahan pokok yang dibutuhkan dalam rumah tangga.

Menurutnya pembelian menggunakan Qris untuk merupakan program  Bank Indonesia  dan kami dari pemerintah Kota Kupang tidak bisa intervensi dan kebijakan tersebut  juga mempermudah warga untuk memperoleh kebutuhan sekaligus menjual produk namun pemerintah kota kupang juga menyiapkan beras yang dibeli dengan uang  tunai. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *