Jasa Raharja NTT Gelar Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas Kepada Tenaga Pendidik SMKN 6 Kota Kupang

Kupang,Sonafnt-news.com.  Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berupaya melakukan sosialisasi yang edukatif dan komunikatif kepada tiap elemen masyarakat, tentang himbauan tertib berlalu lintas sebagai langkah preventif menekan angka dan fatalitas kecelakaan  di Provinsi NTT, bersama stakeholder terkait, Sabtu (09/09/23) 

Kepala Unit Operasional Roy Januar, bersama Naufal Hakim Salim selaku Mobile Service Jasa Raharja NTT menggelar PPKL (Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas) yang diadakan di SMKN 6 Kota Kupang. PPKL merupakan salah satu program unggulan Jasa Raharja dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di usia sekolah/kuliah, dengan memberikan edukasi dan informasi kepada tenaga pengajar, guna nantinya memberikan pemahaman kepada siswa/mahasiswa secara berkelanjutan pada kegiatan belajar-mengajar.

Roy dalam penyampaiannya menjelaskan, sampai dengan agustus 2023 tercatat 46,45% korban kecelakaan berada di rentang  umur 05-24 tahun, hal ini sangat memprihatinkan karena di usia tersebutlah para generasi penerus bangsa ada.  “Jasa Raharja akan terus memberikan edukasi di sekolah maupun kampus di Provinsi NTT, guna menekan angka kecelakaan dan fatalitas kecelakaan lalu lintas pada usia produktif. Tenaga pendidik harus mengambil peran, karena merekalah yang mengambil orang tua dalam Pendidikan siswa di sekolah, sehingga mampu memberikan arahan dan nasehat lebih dekat serta berkelanjutan” ungkap Roy. 

“Jasa Raharja selaku asuransi sosial milik negara  (BUMN) terus memastikan memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan, dengan pelayanan terbaik. Saat ini Jasa Raharja telah bekerja sama dengan 54 Rumah Sakit di seluruh Provinsi NTT dan petugas Jasa Raharja juga telah siap memberikan pelayanan di tiap kabupaten/kota di NTT. Hal ini merupakan komitmen Jasa Raharja dalam memastikan tiap korban kecelakaan lalu lintas dalam perlindungan Negara melalui  Jasa Raharja. Semoga dengan kegiatan PPKL ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada siswa/mahasiswa melalui tenaga pendidik di Provinsi NTT  untuk selalu tertib berlalu lintas dan kedepannya dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya” tutup Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *