Jasa Raharja NTT Jajaki Kerjasama dengan Undana

Kupang,Sonafntt-news.com. PT. Jasa Raharja Cabang NTT menjajaki  kerjasama  dengan Universitas Nusa Cendana (Undana), terkait Elaborasi kegiatan-kegiatan Kemahasiswaan. 

Hal ini terungkap saat rombongan Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat silaturahmi & berdiskusi dengan Rektor  Undana, Maxs U.E. Sanam di ruang kerjanya,  Rabu (29/3/2023).

Dikatakan Muhammad Hidayat,  kedatangan mereka selain untuk bersilaturahmi, juga dalam rangka kolaborasi kegiatan-kegiatan, dalam upaya pencegahan kecelakaan.

“Ada program besar Jasa Raharja, yakni Jasa Raharja Mengajar, dimana akan hadir di tengah-tengah kalangan Civitas Akademika,  untuk memberikan pengajaran atau input inside Practice kepada mahasiswa,” ungkap Hidayat.

Menurut dia, Jasa Raharja Mengajar bisa diberikan saat ada kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau Penerimaan Mahasiswa Baru.

“Selain kita memberikan informasi terkait perlindungan dasar korban kecelakaan, juga bisa memberikan  pemahaman-pemahaman praktis seperti pada mahasiswa Jurusan Komunikasi, diberikan pengajaran Kehumasan atau finance,” tambahnya.

Hidayat menambahkan, Jasa Raharja juga bisa masuk pada kegiatan-kegiatan kampus, seperti program penghijauan, pengobatan gratis, pembuatan SIM di samping  Kuliah Umum.

“Mahasiswa juga bisa magang di kantor Jasa Raharja, atau melakukan penelitian dan lain sebagainya,” tambah Hidayat.

Hidayat berharap, dengan elaborasi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan  dengan Jasa Raharja, terkait perlindungan korban kecelakaan.

“Saat KKN, mahasiswa bisa juga menjadi agen penyampai informasi, pelopor keselamatan, dan Jasa Raharja hadir disana dengan pengobatan gratis, “ungkap Hidayat.

Pada pertemuan tersebut, Rektor Undana, Max Sanam yang didampingi Wakil Rektor 1, drh. Annytha I. R. Detha memberi apresiasi terhadap rencana -rencana yang dijabarkan Hidayat.

“Memang ada sejumlah kegiatan kampus yang bisa di kolaborasi dengan Jasa Raharja. Kami disini punya Skema Undana Sehat,” aku Maxs Sanam.

Kedepan, jelas Maxs Sanam, dia berjanji akan menindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Jasa Raharja NTT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *