Jelang HUT Hari Bakti PUPR ke-78, BPJN – Dinas PUPR Prov NTT Lakukan Penanaman Pohon Dan Berbagi Kasih

Kupang, Sonafntt-news.com. Dalam rangka memeriahkan  Hari Bakti PUPR ke-78, Balai Jalan Nasional (BPJN) wilayah II dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan penanaman pohon   sebagai salah satu wujud kepedulian bagi lingkungan.Selain itu, adanya aksi peduli kasih  untuk  mempererat silaturahmi antara sesama pegawai BPJN, Balai  Wilayah Sungai,  lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat serta mitra kerja terkait didalamnya.

Disaksikan  media, kegiatan ini berlangsung di bendungan  manikin Desa Kuaklalo Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang, yang dibuka  langsung oleh Ketua IPU  Piet Djami Rebo. Turut hadir   Kepala Balai  Jalan Nasional (BPJN) NTT,..Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT Ir.Maxi Nenabu, MSi, Kepala Balai Wilayah Sungai  (BWS) Provinsi NTT yang diwakili oleh  Kepala Subbag  Tata Usaha Balai Wilayah Sungai Kresentius  B.M.R.,Lake, SE, MM,para pegawai BPJN, Balai Wilayah Sungai dan Dinas PUPR Lingkup Provinsi NTT, 24/11/2023.

Ketua  panitia Hari Bakti PUPR  Provinsi NTT,  Andria Muharami Fitra  dalam sambutannya mengatakan bahwa  Hari Bakti PUPR  dengan tagline sigap untuk membangun  negeri   lebih mengedepankan konsep substantiality atau keberlanjutan dan hal ini sejalan dengan  Tema Hari  Hari Bakti PUPR Air Untuk Kesejahteraan Bersama. 

Untuk diketahui penanaman pohon  di area Bendungan Manikin dan sesuai data  yang dihimpun, pohon yang ditanam berupa anakan Mangga, Sawo dan advokat sebanyak 200 pohon. Selain itu,  diwaktu yang sama panitia juga bersama mitra kerja terkait  menanam di pohon di beberapa lokasi yakni  Rote Ndao, Bendungan Raknamo,bendungan benkoko  dan disepanjang  jalan nasional dengan jumlah keseluruhan 574 pohon.

Kepala BPJN NTT Agustinus Junianto, ST, MT, pose bersama usai melakukan penananan pohon di area Bendungan Manikin.

Ia lanjut menerangkan diwaktu yang sama dilakukan PUPR Peduli yang diwujudkan melalui pembagian  paket sembako bagi 371 orang  penerima donasi dan sasaran penerima pegawai  PUPR golongan I, II, sekuriti,  sopir  dan perwakilan pensiunan

Menurutnya, selain meningkatkan semangat juang  untuk membangun Infrastruktur dan  kami juga  menghadirkan kegiatan PUPR peduli sebagai wujud moral  yang  bermanfaat bagi sesama.

Piet Djami Rebo dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum Hari Bakti PUPR  merupakan salah satu agenda rutin tahunan   yang  sangat  strategis untuk memperkuat sinergitas   antara satu sama lain dengan tujuan meningkatkan pelayanan publik sesuai tugas dan peran yang dipercayakan. 

“Sebagai sesepuh, (pensiunan, red) dari  Dinas PUPR Provinsi NTT berharap   apa yang sudah di bangun seperti Jalan, jembatan, bendungan, Embung, penyediaan air Bersih  dan perumahan  bagi warga kurang mampu   kiranya dijaga dan  dirawat  dengan efektif  sehingga memberikan manfaat produktif  (keberlanjutan)  bagi kepentingan bangsa dan daerah di masa mendatang”  ungkapnya.

 Menurutnya, pembangunan infrastruktur  yang sedang dilakukan kiranya   sesuai standar  yang ditetapkan dan ketaatan  terhadap semua norma merupakan  kunci utama menuju  kesuksesan  bagi penyedia jasa. “ Mari kita bersama banyak terjadi banyak persoalan hukum akibat kegagalan pekerja, pekerjaan tidak diselesaikan dan hal ini mengajak kita untuk cermati kembali serta mengutamakan keselamatan  kerja” ungkapnya 

Ia menegaskan  dalam tugas harus menjunjung tinggi nilai profesionalisme, nilai keablakan dan utamakan kualitas kerja.  “ Mari ciptakan iklim kerja yang sehat dan konsisten pada tugas dan peran yang dipercayakan” ungkapnya. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *