Jelang HUT RI ke-75,Pemdes Umanen Lawalu Gelar Baksos

Malaka,Sonafntt.news.com – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Pemerintah Desa Umanen Lawalu Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka bersama masyarakat melakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini merupakan rutinitas Pemdes Umanen Lawalu bersama masyarakatnya, ketika menjelang hari ulang tahun kemerdekaan maupun hari kebesaran lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Umanen Lawalu Emanuel Seran,ketika ditemui oleh awak media , sabtu 8 / 8 / 2020.

Menurut Emanuel kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh aparat dan masyarakat, merupakan rutinitas masyarakat yang wajib dilakukan, ketika menjelang hari kemerdekaan bangsa indonesia dan hari kebesaran perjuangan lain”, katanya.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan masyarakat dan aparat Desa Umanen Lawalu, dalam menjelang HUT RI ke 75 merupakan inisiatif sendiri. seperti pembangunan gapura HUT RI ke 75 dan juga pembuatan pagar indah serta pembersihan halaman rumah, tutur emanuel.

Emanuel berharap kepada masyarakat umanen dan aparatnya, agar kegiatan dalam menjelang hari besar bangsa, tidak seharusnya menunggu himbauan atau perintah dari pemerintah daerah, namun kita sebagai masyarakat justru proaktif untuk lebih menata lingkungan tempat tinggal kita. khususnya wilayah desa umanen lawalu dalam menjelang HUT RI ke 75 dengan tema Indonesia maju”, imbuhnya.(FB/Rep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *