Jelang Idul Adha 1444 H, PLN Lakukan Safety Online & Siap Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Kupang, Sonafntt-news.com. PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT siap jaga keandalan pasokan listrik selama periode libur Idul Adha 1444 Hijriah dari tanggal 27 Juni hingga 2 Juli 2023. 

Bersamaan dengan itu, sebelumnya PLN turut melakukan Safety Online Pemeliharaan Pulau Timor di Gardu Induk Bolok pada hari Rabu 21 Juni 2023 lalu.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan dalam meningkatkan keandalan dan pelayanan ke masyarakat, PLN memastikan peralatan yang dilakukan pemeliharaan oleh PLN merupakan peralatan utama/sumber kelistrikan. 

PLN memastikan pasokan kendala listrik dalam rangka hari Raya Idul Adha di seluruh NTT baik sistem Flores,  System Timor dan Sistem Sumba serta sistem isolated tersebar siap mendukung pelaksanaan Sholat Ied di tempat-tempat yang sudah ditentukan. 

PLN melakukan kegiatan tersebut untuk memastikan ketersediaan APD lengkap dan masih layak pakai sehingga proses pekerjaan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Hal itu beriringan dengan fungsi utama dilaksanakan pekerjaan, yaitu untuk menjaga kelistrikan di Pulau Timor tetap handal. 

Sindu menambahkan dengan adanya pemeliharaan keandalan ini,  masyarakat dapat menikmati momentum rangkaian Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban. 

Pihaknya menyebutkan bahwa dalam menjaga keandalan pasokan listrik Idul Adha tahun ini, PLN terjunkan 1.195 personel se-NTT yang terdiri dari  personil petugas PLN, personil petugas Pelayanan Teknik & Command Center, 22 personel petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). 

“Kami siagakan 1.195 personel yang bersiaga di 22 Posko Layanan, 43 lokasi Siaga Utama 4 lokasi Prioritas Transportasi dan 2 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di NTT.

PLN menghimbau kepada masyarakat untuk mempermudah akses layanan kelistrikan dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui Appstore dan Playstore. Melalui PLN Mobile pelanggan dapat memanfaatkan berbagai fitur layanan seperti pengaduan, pembelian token atau pembayaran listrik, dan banyak fitur lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *