Juandi  David Berikan Apresiasi  Kepada  Jajaran OPD TTU Atas  Prestasi Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2020.

Kefamenanu,sonafntt-news.com.Dalam rangka  mendorong pembangunan daerah ke arah yang lebih baik secara berkelanjutan, manajemen keuangan merupakan salah satu  faktor penting yang harus diperhatikan dengan baik dan akurat  sehingga apa yang di targetkan bagi kepentingan publik memberikan dampak positif.Hal ini juga sukses dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten TTU dalam mengelola keuangan daerah  Tahun 2020 dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

“Saya berikan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten TTU yang telah berusaha dengan maksimal sehingga dapat  memperoleh prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah Tahun 2020 dan prestasi tersebut merujuk pada hasil penilaian BPK RI Perwakilan NTT”Demikian ungkapan Bupati TTU Drs.Juandi David  saat penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten TTU Tahun 2020.

Mantan kadis PMD TTU dalam kesempatan itu  menyampaikan terima kasih kepada Kepala  Perwakilan BPK Provinsi NTT bersama tim yang telah melakukan pemeriksaan  atas  laporan keuangan Pemerintah Kabupaten TTU Tahun 2020.

Pantauan media ini,  acara penyerahan LHP  dilaksanakan secara virtual  yang berlangsung dari dua tempat berbeda yaitu dari Kantor BPK Perwakilan Provinsi NTT di Kupang  yang dihadiri juga  dari   BPKP NTT  serta dari Kantor Bupati TTU di Kefamenanu yang dihadiri  Bupati  dan Wakil Bupati TTU, Ketua DPRD Kabupaten TTU, Pj. Sekretaris Daerah, Kepala BKAD bersama jajaran,  Plt. Inspektur Daerah Kabupaten TTU,  Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan serta Kepala Dinas Kominfotik TTU.

 Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTT Adi Sudibyo  dalam sambutannya  menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi dalam proses pemeriksaan atas  laporan keuangan Pemerintah Kabupaten TTU Tahun 2020  karena masih tingginya angka positif  covid-19 di Provinsi NTT termasuk di Kabupaten TTU.  Namun  pelaksanaan pemeriksaan atas laporan keuangan  Pemerintah Kabupaten TTU Tahun 2020  tetap berjalan sesuai mekanisme dan waktu yang ada. 

Menurut  Kepala Perwakilan BPK NTT menyampaikan bahwa sesuai hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK Perwakilan NTT atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten TTU Tahun 2020 maka BPK berpendapat dan memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Tentunya ini adalah sebuah prestasi yang diraih dalam pengelolaan keuangan oleh Pemerintah Kabupaten TTU dan juga menjadi tantangan tersendiri pada tahun-tahun mendatang, imbuh Adi Sudibyo.

Ketua DPRD Hendrikus F. Bana menyampaikan apresiasi  dan   penghargaan kepada Bupati TTU dan Wakil Bupati TTU beserta jajaran Pemerintah Kabupaten TTU atas capaian opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten TTU Tahun 2020.  

Sementara Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah  Kabupaten Timor Tengah Utara Bonefasius Ola Kia, SE usai acara penyerahan LHP  menyampaikan bahwa prestasi yang diraih dalam pengelolaan keuangan tersebut  bukan semata-mata kerja keras dari jajaran BKAD sendiri  tetapi merupakan prestasi bersama dari semua perangkat daerah sebagai  pengelola keuangan pada Pemerintah Kabupaten TTU. 

 Mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda TTU itu berharap agar kerjasama dan sinergitas  yang telah dibangun selama ini tetap terjalin sehingga prestasi yang diraih tetap dipertahankan pada tahun-tahun mendatang.(DK/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *