Kadin NTT siap Datangkan Investor Dari China Guna Investasi Di Kawasan Ekonomi Khusus Sanur Bali

Jakarta, Sonafntt-news.com. Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Nusa Tenggara Timur Bobby Lianto  siap mendatangkan Investor dari  China, Kota Chia Sing, untuk datang berinvestasi juga di Indonesia dan NTT dengan tujuan ke depan mendorong pertumbuhan ekonomi termasuk di segala aspek  termasuk mendukung peningkatan pembangunan  ekonomi di Kawasan Ekonomi Khusus  Sanur Bali.

“ Bali dan Nusa Tenggara Timur memiliki potensi wisata  yang luar biasa  kiranya  dengan kehadiran investor  dari china bisa bersinergi  bersama dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki, ungkap Bobby Lianto saat diKonfirmasi wartawan melalui whatsapp, senin 29/1/2024.

Ketua Umum Kadin NTT lebih lanjut menguraikan bahwa  dalam menjalankan program kerja  pernah mengundang owner atau pemilik dari rumah sakit tersebut serta investor di kota Chia Sing  Salah satu adalah Mr.  Wang Kun yang ikut bersama-sama untuk mengajak untuk datang berinvestasi juga di Indonesia dan NTT.  Dalam hal tersebut,  Mr.  Wang Kun menyampaikan bahwa dia berminat untuk mempelajari investasi di Indonesia khususnya di KEK atau kawasan ekonomi khusus Sanur di Bali Karena diberikan beberapa kemudahan-kemudahan di mana dokter-dokter dari China dan Shenzhen boleh datang dan boleh didatangkan dan melayani pasien  sesuai ketentuan yang berlaku.

Melalui pengusaha besar di Chiasing juga,  Bobby Lianto menyampaikan dengan ada hubungan kerja sama antar bisnis juga dapat berkembang kepada kerjasama  antar kota. Sebab Bobby menyampaikan bahwa 20 tahun yang lalu beliau pernah datang dan bertemu pemerintah Chiasing dengan rombongan bapak wakil gubernur pada saat itu,  Bapak Eston Funai dan Kadin Komite Tiongkok  untuk membahas kerjasama  Sister City dengan Chiasing.  

Ia berharapkomunikasi  yang di bangun  terus di perkuat dapat dilakukan kerja sama Sister City antara pemerintah Chiasing dan juga pemerintah NTT atau kota Kupang.  

Dalam salah satu adalah Kota Chia Sing, Setelah dari Sucho,  Ketua Umum Kadin NTT Bobby Lanto beserta Komite Tiongkok Kadin NTT Bapak Adi Soehartono dan Bapak Rudi Surianto Blue Cross Hospital International  Melanjutkan perjalanan ke kota Chiasing dimana berada rumah sakit yang sudah lama  Dimana berada satu rumah sakit yang besar dan terkenal yaitu Sinan Hospital dengan luasan 1300 bed Dan rumah sakit ini memiliki jaringan ratusan rumah sakit di China.  

Dalam kesempatan tersebut Bobby Lianto dan tim diterima oleh owner pemilik dari keluarga rumah sakit Sinan tersebut dan melakukan peninjauan beberapa teknologi yang dimiliki rumah sakit tersebut Dan antara lain,  selain medical check up,  juga cancer,  perawatan dan teknologi lainnya.

Ia menegaskan yang menarik adalah yaitu dengan TCM atau Traditional Chinese Medicine  Seperti kita ketahui bahwa di China rumah sakit modern dan  Ada juga yang memiliki TCM, perawatan dan Traditional Chinese Medicine  Karena perawatan TCM telah dikenal dari ribuan tahun  Mulai dari tusuk jarum atau aku mundur, moksibusi,  twina atau pijatan tradisional China  Dan juga obat-obatan herbal,  di mana obat-obatan herbal itu sangat bagus karena tidak memiliki unsur bahan kimia atau chemical  Dan juga perawatan akupuntur dan tusuk jarum sangat membantu orang-orang yang bermasalah dengan tulang,  saraf  Khususnya kepada orang-orang yang berumur lanjut. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *