Kadin & Pemprov NTT Komitmen Bangkitkan Ekonomi Di Bidang Pariwisata

Kupang, Sonafntt-news.com.  Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur berkomitmen melakukan langkah-langkah strategis serta kerja-kerja nyata di lapangan guna membangkitakan enonomi daerah terutana  di bidang pariwisata.

Demian  disampaikan  oleh Ketua umum Kadin NTT Bobby Lyanto, MM, MBA,saat melakukan Audiensi bersama  Pj.Gubernur, Selasa 15/11/2023.

Bobby Lyanto dalam keterangannya menjelaskan bahwa pertemua ini merupakan salah satu agenda  Strategis untuk mensukseskan program -program pemerintah di segala aspek termasuk melakukan langkah-langkah konkrit  mendukung Kebangkitan Ekonomi NTT, terutama dalam sektor Pariwisata.

Dalam kaitan dengan pembangunan daerah di sektor pariwisata, kami  perlu menyampaikan beberapa hal penting  terkait dukungan kadin di Sektor Pariwisata Sebagai  berikut:

1. Penerbangan Air Asia perdana tanggal 28 Oktober 2023 tujuan Singapura – Labuan Bajo dan Kuala Lumpur – Labuan Bajo, namun untuk Hal ini Kami Mohon Bantuan Bapak untuk membantu proses Gateway  pintu masuk Labuan Bajo. Dan sesuai surat Konsulat Republik Indonesia di Darwin (Bpk Gulfan) untuk mendukung penerbangan Denpasar – Kupang – Darwin juga Memohon membantu Proses gateway pintu masuk di Kupang

2. Alternatif  Transportasi Laut Tujuan Kupang – Waingapu – Waikelo – Labuan Bajo yang mana tiket pesawat yang sangat mahal sehingga dapat menjadi jalur Transportasi Alternatif  yang terjangkau dimana  sudah kami lakukan diskusi  dengan Operator Pemilik Kapal dengan Catatan subsidi Jumlah Penumpang untuk menutupi Break Even Poin (BEP) biaya operasional Kapal.

Dengan jumlah penumpang minimal 250 jika di bawah jumlah tersebut penawarannya adalah pemda dapat mensubsidi kekurangan penumpang nya.

3. Pelaksanaan Word Travel Market yang dilaksanakan pada tanggal 6 sd 8 november dimana Kadin membantu memfasilitasi satu stand / booth yang akan dihadiri oleh perwakilan Kadin dan Perhotelan dari NTT.

“Dalam kesempatan ini, Saya atas Nama Ketua Kadin Provinsi NTT beserta segenap Dewan Pengurus mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak untuk menerima Kami Bersilaturahmi dan berdiskusi terkait pembangunan Ekonomi di NTT pada tanggal 29 September 2023” ungkapnya. ( SN/Mf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *