Karang Taruna Desa Bonibais, Kristo Molo : Optimis Anak Muda Kreatif Dalam Membangun Desa

Malaka,Sonafntt-News.com-Dalam rangka peningkatan pembangunan Desa, sangat dibutuhkan peran semua pihak dan khususnya anak muda dan saya optimis Organisasi Karang Taruna di Desa Bonibais Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka ini memiliki semangat serta kreatif dalam membangun Desa.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Desa Bonibais Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka, Kristo Molo,saat ditemui oleh awak media, jumat (25/09/2020 ).

” Program Karang taruna Desa Bonibais ini merupakan wadah generasi mudah untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang dengan nilai-nilai kepeloporan melalui pemanfaatan sumber daya manusia, alam, sosial dan teknologi yang berkedudukan di Desa ini.

Karang Taruna ini sendiri terbentuk sudah cukup lama. namun masih vakum dan baru mulai berjalan pada bulan Maret 2020 ini ,” Tuturnya.

Menurut Kristo sapaan akrabnya ini, Program karang taruna di Desa Bonibais diklasifikasikan dalam beberapa program. Baik itu jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

” Adapun Program yang sudah dijalankan yakni : Bakti sosial ( Baksos ) di beberapa Dusun, Arisan bagi kaum Muda, pertandingan persahabatan sepak bola, kelompok Tani orang muda yang bertempat di Dusun Sonaf B serta kelompok Tenun.

Sebagai anak muda Malaka, kami begitu optimis bahwa Malaka akan terus maju. Kami sangat bersyukur bahwa karang taruna dibawah naungan Pemerintah Desa ini mendapat banyak support dari semua pihak baik itu pemerintahan desa maupun kabupaten.

Hal ini terbukti dengan beberapa program Karang Taruna yang masuk dalam Musyawarah Desa (Musdes) seperti pembinaan olahraga, pembinaan kelompok pertanian pemuda, Pembangunan Sekret Karang Taruna Bonibais, Bantuan Bibit dan Benih dari Pemdes di tahun 2021 mendatang,” urai Mantan Aktivis PMKRI Kefa ini.

Atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Desa dan Kabupaten itu, pihaknya menghaturkan banyak terima kasih dan berharap organisasi Karang Taruna yang dipimpinnya ini tetap bergerak aktif memberikan kontribusi yang positif demi kemajuan Desa Bonibais dan Kabupaten Malaka.( MGS/SN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *