Kemenag Siap Sukseskan Kongres Nasional Pemuda Katolik Ke- XVIII Tahun 2021

Jakarta,sonafntt-news.com. Kementerian Agama  RI  siap mensukseskan   Kongres Nasional   XVIII Pemuda Katolik. Kongres akan berlangsung secara hybrid, 12 – 14 November 2021, dan dipusatkan di Kota Semarang.

“Saya minta Dirjen Bimas Katolik untuk mengawal dan mensukseskan Kongres Nasional XVIII Pemuda Katolik, kata Menteri Agama saat  menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik Christopher Nugroho dan jajaran di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (3/11/2021)

.Menteri Agama  dalam kesempatan itu mengatakan  bahwa pemuda  memiliki peran  yang sangat strategis dalam menentukan pembangunan bangsa yang maju dan berdaya saing oleh karena itu  penting  dilakukan  dialog terbuka  untuk memenukan pikiran-pikiran yang konstruktif dari semua pihak termasuk orang muda yang berbasis data sesuai kebutuhan yang ada. 

Disaksikan media ini, turut mendampingi  Dirjen Bimas Katolik Yohanes Bayu Samodro, Stafsus Adung Abdul Rochman, Kabag TU Pimpinan Thobib Al-Asyhar dan Tenaga Ahli Menag Hasan Basri Sagala.Selain silaturahmi, kami ingin melaporkan rencana helat Kongres Nasional XVIII Pemuda Katolik 2021. Kami sekaligus mengundang Bapak Menteri untuk memberi sambutan secara daring dalam gelaran tersebut,” kata Christopher Nugroho.

Menurutnya, Kongres Nasional kali ini adalah yang pertama digelar dengan offline dan online. Kongres antara lain akan membahas berbagai program nasional, salah satu fokusnya adalah sinergi dengan Kementerian Agama. Kongres juga akan menjadi ajang silaturahmi atau temu kangen Pemuda Katolik se Indonesia terutama yang berada di daerah 3 T (tertinggal, terdepan dan terluar). 

“Kami juga mengapresiasi Gus Yaqut yang menyatakan Kementerian Agama adalah milik semua agama. Kami juga mendukung pesan Paus Fransiskus dan meminta dukungan Bapak Menteri untuk melibatkan tokoh agama dalam kampanye penanggulangan pandemi Covid-19 dan fenomena perubahan iklim, termasuk pendirian rumah ibadah. Kelebihan tokoh agama itu suaranya didengar umat,” sambungnya.  (SN)..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *