Kepsek SMP Putri Kefamenanu : Pentingnya Kedisiplinan Dalam Mencerdaskan Generasi Bangsa

TTU, Sonafntt-news.com. Setiap orang memiliki hak yang sama untuk mengembangkan diri  dan membuat hidupnya menjadi lebih baik.Hal ini pun dilakukan  SLTP Katolik  Xaverius Putri Kefamenanu,Kabupaten Timor Tengah Utara Provinsi NTT   dimana menanamkan perilaku hidup disiplin  bagi siswa dan guru dengan tujuan  mencerdaskan generasi bangsa  yang unggul,  berprestasi  dan siap menghadapi perkembangan digital.

“Kita memiliki tanggung jawab penuh untuk cerdaskan generasi bangsa oleh karena itu kedisiplinan  harus diutamakan dan harus digerakan secara rutin sehingga apa yang dilakukan memberikan dampak produktif bagi siswa/i  di masa kini dan masa yang akan datang”

Demikian disampaikan oleh  Kepala Sekolah SLTP Xaverius Putri Kefamenanu Yohana Bone, SSpS, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, rabu 11/1/2023.

Yohana Bone, SSpS,  menguraikan bahwa kedisiplinan merupakan salah satu indikator  penting untuk mencapai kesuksesan dan terkait pengembangan sekolah sejauh ini pihaknya  menanamkan kedisiplinan untuk guru dan siswa.”Guru dan Siswa sebelum pukul 7.00 wita  sudah berada di sekolah.Selain itu, jika terlambat yang bersangkutan dipulangkan dan dianggap alpa (tidak masuk sekolah  ),15 menit sebelum pelajaran dimulai siswa diwajibkan membaca  satu paragraf dan hari sabtu diwajibkan membuatkan tulisan.

Sambungnya, upaya lain yang dilakukan yakni kedisiplinan guru di dalam ruangan kelas, setia mendampingi siswa, memberikan tugas kelompok,membina siswa untuk tampil di depan umum dan membagi jadwal untuk mengikuti kegiatan ekstra guna pengembangan bakat  seperti music, drumband,olahraga  basket,  keterampilan dalam mengelola  Komputer, Teknologi informasi dan komunikasi yang ada.

Kepsek SLTP Xaverius Putri  Kefamenanu menegaskan guru-guru yang ada sangat profesional dan tanggung jawab menjalankan tugas yang diberikan. “Para guru dan pegawai konsisten menjalankan tugas dan tepat waktu.Ketekunan dan team work yang solid   yang membuat kami meraih akreditasi A, ini capaian yang  luar biasa dalam dua tahun terakhir.”ungkap Suster Rita.

Dalam kesempatan itu, Ia menerangkan SLTP Xaverius Putri  Kefamenanu terus berinovasi untuk mengimplementasikan program guru penggerak dan yang lebih diutamakan saat ini siswa/i harus berperan aktif mencari,merumuskan dan menyelesaikan masalah,Bapak/ibu guru  hanya sebagai fasilitator   dan selalu hadir memberikan solusi,saran jika  ada siswa melakukan hal-hal diluar ketentuan sekolah. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *