Ketsia Lanoe : Poltekim Pilihan Tepat Bagi Lulusan SMA Untuk Lanjutkan Pendidikan

Kupang,  Sonafntt-news.com. Poltekim adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi kedinasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang menyelenggarakan pendidikan profesional kedinasan, terutama diarahkan pada penerapan keahlian, dan ilmu pengetahuan di bidang keimigrasian. 

“Poltekim merupkan  pilihan tepat bagi  Lulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan bahlan setelah selesai menyiapkan lapangan pekerjaan”

Demikian di sampaikan oleh Kepala Imigrasi TPI Kupang melalui  Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian  Ketsia Lanoe  saat membuka kegiatan sosialisasi Keimigrasian bertajuk Imigrasi Goes to School di  SMA Negeri 6 Kupang pada Senin (13/03/2023).

Ketsia Lanoe dalam keteranganya mengatakan bahwa Sekolah kedinasan Poltekim merupakan pilihan yang tepat bagi siswa/i umtuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.Selain itu, sekolah tersebut gratis  dan manfaat lain setelah sukses menyelesaikan studi yang bersangkutan  langsung menjadi PNS penjaga pintu gerbang negara dengan golongan IIIa” terang Ketsia Lanoe, Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian membuka kegiatan.

Emanuel Moa selaku narasumber membuka materi mengenai keimigrasian secara umum dan dilanjutkan dengan pengenalan Politeknik Imigrasi oleh Yoan Pellokila. Kegiatan diikuti antusias oleh siswa yang hadir dan aktif secara bergantian mengajukan pertanyaan mengenai keimigrasian maupun sekolah kedinasan Poltekim.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan banyak memberikan pengetahuan sehingga kami memahami apa itu keimigrasian dan saya jadi tertarik untuk masuk Poltekim. Semoga Imigrasi semakin maju dan sukses” ujar Fridolin, salah satu siswa kelas XII.

Kegiatan ini ini sendiri dilaksanakan dalam rangka mengenalkan Keimigrasian Indonesia dan sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi atau Poltekim bagi kalangan pendidikan baik guru maupun pelajar sekolah menengah atas dan pada kegiatan kali ini dihadiri kurang lebih 100 siswa dan guru SMA Negeri 6 Kupang sebagai bukti antusiasme dan keingintahuan yang tinggi sehingga kedepannya kegiatan seperti ini akan rutin diadakan oleh Kanim Kupang. (YP/Mf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *