Ketua DPD II Golkar TTU : BUMDES Sebagai Sumber Kekuatan Ekonomi Desa

Kupang,sonafntt-news.com. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Timor Tengah Utara Kristo Efi, ST saat ditemui dalam pelantikan lima pasangan calon Bupati dan wakil bupati terpilih mengatakan bahwa Badan Usaha Milik Desa(BUMDES) sebagai salah satu lembaga strategis yang harus dikelola dengan baik untuk memperkuat ekonomi desa menuju daerah yang maju, berkembang dan mandiri,Jumat 26/2/2021.

Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi Bupati dan wakil TTU Drs.Juandi David dan Drs.Eusabius Binsasi yakni siap melakukan terobosan-terobosan baru di seluruh Desa/kelurahan yang tersebar di kabupaten TTU guna membuka akses di seluruh bidang untuk memperkuat ekonomi desa ke arah yang lebih baik dengan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada,tegas Kristo Efi.

Lanjut Kristo Efi,BUMDES yang sudah terbentuk dan sementara berjalan harus dikelola oleh orang-orang yang memiliki kapasitas sesuai profesinya sehingga memberikan output yang jelas bagi kepentingan masyarakat dan sebagai salah satu bukti mendukung pembangunan nasional menuju Indonesia maju dan berdaya saing.

Mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang menegaskan jika BUMDES di TTU kedepan berkembang baik tentu sangat mendukung sektor pertanian,peternakan dan pariwisata serta meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat.

Ia menambahkan partai Golkar sebagai salah satu partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati TTU terpilih siap membangun komunikasi dengan pihak termasuk para kepala desa guna mendukung kerja -kerja pemerintah daerah dengan satu tekad untuk kemajuan Biinmaffo dan prosesnya harus dimulai desa untuk menjawab kerinduan atau aspirasi masyarakat sesuai kebutuhannya masing-masing.(MF/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *