Ketua DPRD NTT Ajak Warga Rawat Alam Dengan Tanaman Produktif

Kupang,sonafntt-news.com.  Gerakan  menanam pohon merupakan salah satu langkah strategis yang harus dilakukan secara terus menerus  dengan tujuan  untuk memanfaatkan lahan yang kosong dan memastikan lingkungan selalu dijaga dengan baik.

“Saya minta masyarakat NTT membangun koordinasi  dengan Balai   Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Benain Noelmina agar mengambil anakan untuk penanaman di kebun masing-masing dengan tanaman produktif”

Demikian permintaan  ketua DPRD NTT  Ir.Emilia Nomleni sela-sela penanaman pohon di Lapas Kelas IIA Kupang  dalam rangka fes Coklat Hijau Festival  (menanam 25.000 anakan pohon di-daratan Timor meliputi wilayah administratif Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Kabupaten TTS, dan Kabupaten Malaka), dengan BPDAS Benain Noelmina Provinsi Nusa Tenggara Timur,jumat 25/2/2022.

“Penanaman pohon  yang dilakukan hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk menjaga alam dan lingkungan.Mari kita bergerak  merawat bumi dan ibu pertiwi,alam tentu akan selalu ada bersama kita dan untuk mewujudkannya dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen”Jelas Ketua PDIP NTT.

Politisi PDIP menegaskan penanaman merupakan langkah positif dan hal ini harus dilakukan semua masyarakat  dengan tanaman produktif dan jika dikembangkan dengan baik akan menambah penghasilan untuk menjawab kebutuhan keluarga.

Ia berharap pasca penanaman harus mengawal secara efektif dari perawatan  seperti penyiraman dan pembersihan pekarangam atau kebun  sehingga  mendapatkan hasil yang maksimal.(Mf/SN)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *