Ketua DPRD TTU Apresiasi Program Rumah Layak Huni Dari Juandi David & Eusabius Binsasi.

Kupang,sonafntt-news.com. Program rumah layak huni yang sementara  gencar dilakukan  oleh Bupati dan Wakil Bupati  TTU Drs.David Juandi dan Drs.Eusabius Binsasi merupakan  salah satu  terobosan  inovatif  dengan tujuan untuk menyediakan  rumah huni bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Saya mengapresiasi  program bantuan rumah layak huni dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati TTU saat ini dan kerja yang nyata dilakukan dapat menjawab  salah satu kebutuhan dasar masyarakat Biinmafo  dengan slogan tekan melani”.

Demikian keterangan Ketua DPRD TTU Hendrikus Frederic Bana,SH saat  temui awak media di ruang kerjanya, rabu 2/3/2022.

Hendrikus Frederic Bana menjelaskan bahwa Program bantuan rumah layak huni merupakan salah satu agenda prioritas yang dilakukan saat ini sangat membantu masyarakat yang sesuai ketentuan berlaku berpenghasilan rendah atau dikategorikan  sebagai  keluarga miskin.

“Program kemanusian tersebut   dari sesuai perencanaan sudah dikaji secara mendalam sehingga penerapannya  berjalan dengan baik  dan dari  aspek cos kosering tidak merepotkan masyarakat.Bantuan rumah layak huni yang dilakukan saat ini sangat bagus sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat sebagai ketua DPRD TTU dan wakil rakyat  saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas langkah yang dilakukan Bupati dan wakil TTU Drs.Juandi David dan Drs.Eusabius Binsasi Periode 2021-2026″ungkap Hendrikus Bana.

Menurut ketua terpilih Partai Nasdem TTU  terkait jumlah bantuan rumah layak huni untuk 194 Desa/kelurahan tentu akan disesuaikan kemampuan keuangan daerah  dan semua Perangkat Daerah lingkup TTU prinsipnya  memiliki tujuan yang sama yakni  mensukseskan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati TTU.Selain itu, sebagai ketua badan anggaran saya salut dengan Bapak Bupati yang sangat cermat dan efektif menyebarkan pos anggaran di setiap OPD yang mengutamakan program  prioritas yang salah satunya bantuan rumah layak huni dan tahun 2021 sudah dilakukan beberapa desa/kelurahan bahkan sudah dilakukan penyerahan. Ini kerja yang luar biasa dan patut diapresiasi.

Anggota DPRD TTU asal Partai  Nasdem juga mengapresiasi terobosan dari Pemda TTU  di bidang kesehatan dengan menyolakan pegawai yang melanjutkan pendidikan baik S1 dan dokter spesialis sedangkan bidang pendidikan telah  membenahi banyak hal seperti lembaga pendidikan dari SD-SMP  aparatur sipil negara sedikit dan didominasi oleh tenaga kontrak daerah dan kontrak komite.Langkah ini dibuktikan dengan pelantikan 272 orang dengan harapan perbaikan pelayanan  di bidang pendidikan.

Dalam kesempatan  itu, Hendrik Bana sapaan akrabnya    meminta  masyarakat untuk terlibat aktif dalam proses pembangunan  daerah dan bergerak bersama  melakukan kerja-kerja ril sesuai tugas dan peran masing-masing untuk membawa daerah ini  agar kedepan semakin maju dan berdaya saing di segala aspek. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *