Ketua Komisi II DPRD NTT : Dekranasda Sebagai Destinasi Unggulan Baru

Kupang,Sonafntt-news.com.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT  melalui komisi II mendukung penuh kinerja Dekranasda karena dinilai mampu melakukan berbagai terobosan terutama mendorong kaum gender dan milenial  guna memacu pertumbuhan ekonomi  bahkan  dekranasda boleh dikatakan menjadi salah satu  destinasi unggulan baru yang prinsipnya mengoptimalkan potensi yang ada untuk memperbaiki ekonomi masyarakat.

Demikian  disampaikan oleh  Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT Drs. Kasimirus Kolo, M.Si saat melakukan kunjungan kerja bersama rombongan DPRD NTT dari Komisi II di kantor Dekranasda NTT. Turut hadir  Wakil Ketua II Drs. Gabriel Manek, M.Si (Golkar), Dominikus Alphawan Rangga Kaka, SP (PDIP), Johan J. Oematan, SH, M.Si (Golkar), Maria Nuban Saku, SH (Perindo), Reny Marlina Un, SE, MM (Demokrat). Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Nasir Abdullah, Jumat,12/08/22. 

” Dekranasda  NTT sebagai  salah satu mitra pemerintah hingga saat ini terus bergerak dengan melibatkan semua komponen untuk   mengkampanyekan produk-produk unggulan daerah  di mata nasional bahkan internasional  dengan  target mendorong  pertumbuhan ekonomi warga ke arah yang lebih baik”ungkap Ketua Komisi II DPRD NTT 

Sambung Kasimirus,  Ini merupakan salah satu bukti gerakan ibu Julie Sutrisno Laiskodat sebagai Ketua Dekranasda NTT dan seluruh jajarannya mempromosikan produk-produk lokal  dan menjadi tarik sendiri  bagi siapa saja yang mengunjungi    NTT oleh karena itu  sebagai DPRD NTT mendukung agenda yang ada untuk kemajuan daerah.

Menurutnya, DPRD dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan NTT lakukan pertemuan mengenai dengan pengalokasian dana hibah dari Disperindag NTT ke Dekranasda NTT. 

“Sudah kita bicarakan ulang-ulang terkait dengan alokasi anggaran untuk Dekranasda NTT. Hasil kita sebetulnya seperti yang dijelaskan Wakil Komisi II, Gabriel Manek  bahwa Dekranasda melekat dengan Gubernur, Bupati dan dengan pengalaman selama ini yah kalau Gubernur dilantik maka istri dari Gubernur itu secara ex official juga dilantik sebagai Ketua Dekranasda,” pungkas Kasimirus. 

Lanjutnya bahwa, bukan saja organisasinya yang dilantik tetapi juga perlu adanya pemberdayaan dari fungsi dan kerja dari pelantikan organisasi tersebut. Katanya, selama ini terdapat beberapa catatan bagi Dekranasda NTT dari Komisi II yang sifatnya untuk memberikan masukan, kritikan dan pandangan, sehingga alokasi dana yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi NTT kepada Dekranasda benar-benar dimanfaatkan. 

“Saya melihat sudah ada hasil dan dampaknya dari Dekranasda NTT. Kita lihat sekarang pelaku UMKM tampil dengan produk unggulan mereka itu karena ada intervensi dari Dekranasda, mungkin memberikan mereka modal, peralatan, pelatihan dan edukasi kemudian para pelaku UMKM itu mulai membangun usaha mereka, ” ucap Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT Drs. Kasimirus Kolo, M. Si. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *