Komda Papua PMKRI Apresiasi Kebijakan Bupati Keerom untuk Melarang Penjualan Miras

Komisariat Daerah Papua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Santo Thomas Aquinas apresiasi terhadap Bupati Kabupaten Keerom atas kebijakan terkait penjualan Miras yang beredar. 

Langkah tersebut merupakan jalan terbaik untuk menyelamatkan Orang Asli Papua dari dari yang tersisa terhadap Ancaman bahaya Miras di tanah Papua khususnya Kabupaten Keerom. Kita harus harus apresiasi karena kebijakan yang sangat penting untuk menyelamatkan Orang Asli Papua di Kabupaten Keerom.

Laju turunnya orang asli Papua dari bahaya Miras bukan sedikit bahkan banyak kejadian dari ketabrak, pembunuhan, pemerkosaan, serta keracunan terhadap generasi Papua sudah semakin tinggi dan ini menjadi ancaman serius bagi seluruh kepala daerah di tanah Papua. Selamatkan Manusia Papua dari bahaya Miras kita harus lakukan sebuah kebijakan yang melindungi rakyat terutama generasi Emas Papua yang banyak terkontaminasi dengan mengkonsumsi Miras. 

Bahaya Miras merupakan cara yang paling halus untuk Genosida Manusia Papua terutama generasi muda. Sehingga kita perlu cerdas untuk melihat ancaman tersebut menjadi sebuah tantangan bersama semua kepala daerah untuk segera Dorong perda dan Perdasus serta Kebijakan agar dasar hukum yang kuat mampu pemberantasan Miras di seluruh tanah Papua. 

Jika banyak generasi muda Papua yang terlibat dalam mengkonsumsikan miras maka langkah yang perlu kita lakukan adalah kebijakan kepala daerah, pendidikan orang tua terhadap anak-anak usia dini, perhatian pergaulan bebas di lingkungan, strategi membangun Ekonomi, serta Sumber daya Manusia. 

Pemerintah juga bisa memberikan peluang kerja contohnya pembersihan jalan atau security dll bagi mereka yang putus sekola agar mereka tidak terpengaruh dengan Miras, Hal ini terlihat kecil tetapi sangat berdampak yang besar. 

Terima kasih Bupati Keerom sosok Pemimpin Visioner untuk tanah Papua, PMKRI akan terus mengawal dan mengingat kebijakan tentang pelanggan Miras di kabupaten Keerom. Kami sangat mendukung sebab itu langkah tepat yang kami rindukan untuk melindungi Generasi dari ancaman  bahaya Miras. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *