Kominfo RI Percayakan Kantor Pos Salurkan 16. 158 Unit TV Digital Bagi Warga TTU

Kefamenanu, sonafntt-news.com. Kantor Pos Indonesia dipercayakan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo)  RI untuk menyalurkan 16.158 Unit  Televisi digital  bagi masyarakat Timor Tengah Utara yang tersebar di 24  Kecamatan.

Demikian keterangan Kepala Kantor Pos Soe Kornelius Siprianus Lako saat di konfirmasi media ini melalui telepon selulernya,Kamis 31/3/2022.

“Kami dipercayakan  Kominfo RI untuk menyalurkan bantuan TV digital sekaligus instalasi dimana untuk memastikan barang yang diberikan bisa digunakan sesuai kebutuhannya”ungkapnya.

Kornelius Siprianus Lako lanjut menguraikan, data penerima bantuan TV digital berasal Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang sudah diverifikasi oleh pihak yang berwenang.

Sementara berdasarkan data, secara keseluruhan  adanya 16.158 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan dan untuk kegiatan hari ini kami menyalurkan di tiga desa yakni desa oetalus, Oelami dan kiusili Kecamatan  Bikomi selatan kabupaten TTU.

“Untuk Desa Oetalus 39 unit, Desa Oelami 196 Unit, dan Desa Kiusili 104 Unit,sedangkan teknis penyaluran dilakukan dari rumah rumah dan dilakukan pemasangan TV digital.Syukur kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan TV digital  berhasil digunakan” ungkapnya.

Menurut  Kornelius  masyarakat sangat antusias  atas bantuan yang diberikan dan bantuan ini merupakan program dari pemerintah pusat sebagai solusi dimana tahun ini akan mengalihkan program TV analog kepada TV digital.

Ia menegaskan penyaluran  bantuan TV digital ditargetkan  selama 1 bulan terhitung hari ini 31 Maret hingga 24 april 2022 dan berharap tim yang ada membangun kerja sama dengan seluruh komponen agar  kegiatan di lapangan berjalan dengan baik. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *