Korinus Masneno Minta Dukungan DPRD Kabupaten Kupang Renovasi Dermaga Di Pantai Sulamu

Sulamu, Sonafntt-news.com.  Atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang saya minta dukungan atau persetujuan  Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah ( DPRD) Kabupaten Kupang,NTT untuk renovasi  Dermaga di Pantai Sulamu dimana sesuai informasi dari masyarakat dermaganya sudah hampir roboh.

“Saya minta dukungan DPRD untuk persetujuan anggaran  agar dermaga tersebut segera di diperbaiki sesuai ketentuan yang berlaku”ungkap Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno saat menghadiri  perayaan Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu,   Imam Mushola Al Amin Sulamu, Haji Manek Tjandri Haji Manek memohon perkenanan Bupati Kupang, untuk sekaligus meresmikan Mushola Al Amin yang sudah didirikan sejak tahun 1997, dan baru ditempati pada tahun 2008. Selain itu, ia pun meminta bantuan Bupati Kupang untuk pembangunan jeti (dermaga) yang hampir roboh. Kehidupan nelayan di pesisir pantai Sulamu setiap tahun menurut Haji Manek selalu terjadi abrasi. “Kalau bisa bapak Bupati Kupang bisa bantu dengan tembok penahan ombak,”pintanya. Begitu pula dengan kebutuhan air bersih. Dirinya sangat berharap bantuan air bersih berupa penyulingan air laut menjadi air tawar.

Bupati Kupang menerangkan untuk merealisasikan pembangunan  Dermaga perlu dukungan DPRD Kabupaten Kupang, terutama daerah pemilihan Sulamu. “Kebetulan hadir bersama kita saat ini anggota DPRD Kabupaten Kupang, Hengky Febrianus Loden, untuk bersama saya berjuang memperbaiki  dermaga di Pantai Sulamu.

Dalam memperjuangkan segala sesuatu harus ada jembatannya, yang dapat memperkuat saya dalam sidang-sidang DPRD agar dapat dialokasikan anggarannya. Dukungan dari DPRD sangatlah menentukan, “kata Bupati sambil menoleh ke arah Hengky Loden. 

Sedangkan  untuk penyulingan air laut menjadi air tawar, semoga tahun depan dapat direalisasikan. Sementara untuk jeti, dapat diprogramkan  pada perubahan anggaran tahun ini. 

Ia menambahkan  sepanjang garis pantai yang terkena abrasi, Bupati terangkan harus dibuatkan perencanaan yang matang terlebih dahulu, agar dapat diusulkan. 

Dan pesan Bupati Masneno menjelang perayaan Idul Adha ini, kiranya pemberian sapi kurban tersebut, tidak dilihat ukurannya, namun yang terpenting ialah ketulusan dalam pelayanan dan saling mengasihi. Juga peristiwa iman ini hendaknya mengikat tali persaudaraan antar umat muslim dan pemerintah. “Jalinlah kebersamaan dalam membangun daerah Kabupaten Kupang ke arah yang lebih baik,”harap Bupati Masneno.

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTT, Victor B.Laiskodat memberikan hewan kurban yaitu sapi satu ekor, kepada Jemaah Mushola Al Amin Kampung Bajo, Kelurahan Sulamu, yang diserahkan melalui Bupati Kupang, Korinus Masneno, pada Jumat  8 Juli 2022. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati, Paulus Ati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kupang, Saturlino Correia, Kabag Kesra Setda Kab.Kupang, Benny Markus, Kabag Umum Setda Kab.Kupang, John Sula, Camat Sulamu serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *