Kristoforus Efi Resmi diLantik Sebagai Ketua Eksekutif Wilayah RN NTT

Kupang, Sonafntt-news.com.  Kristoforus Efi, ST resmi dilantik sebagai Ketua Eksekutif Wilayah  ( DEW) Rampai Nusantara (RN) Nusa Tenggara Timur  oleh Ketua Umum organisasi massa Rampai Nusantara (RN), Mardiansyah.Turut medampingi Sekjen Satria Chaniago. Dalam kesempatan tersebut dilantik Jajaran pengurus DEW NTT,Dewan Pembina  DEW Aloysius Min dan organisasi Cipayung.

Pantauan media ini, acara pelantikan berlangsung  Resto Celebes,Kelurahan Kayu Putih  Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Selasa, 24/01/2022.

Kristoforus Efi dalam sambutannya menguraikan bahwa   Rampai Nusantara merupakan salah satu  organisasi Kemasyarakatan  yang memiliki peran strategis di segala sektor  bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya awalnya  di telepon oleh salah satu sahabat terbaik selanjutnya bertemu langsung  di jakarta  dan diminta untuk menjalankan Organisasi.Puji Tuhan hasil dari pertemuan tersebut saya bersedia  untuk menjalankan organisasi tersebut dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku” ungkap Kristo Efi.

Menurutnya, organisasi merupakan sumber inspirasi dan mengajak kita untuk terus  belajar dan menimba pengalaman baru.”banyak teman, memperluas relasi tentu ada manfaatnya di hari esok”

Pengurus Rampai  Nusantara  (RN) yang baru saja dilantik terdiri berbagai profesi diantaranya Pengusaha, politisi  dari sejumlah partai Politik, aktivis,LSM, dan jurnalis.

Menurutnya, sebagai ketua yang baru dilantik kami minta petunjuk dari pengurus pusat agar apa yang  dilakukan sesuai rencana dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat NTT.

Mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang lebih lanjut menerangkan agenda pertama pasca pelantikan melakukan konsolidasi organisasi pada 22 Kabupaten/Kota.

“Kami segera membangun koordinasi dengan rekan -rekan di Kabupaten untuk membentuk pengurus dan melakukan kerja-kerja ril di lapangan  guna membantu masyarakat sesuai kebutuhan.Langkah ini juga  membangun Nusantara dari daerah”pungkasnya.

Sementara  Ketua Umum organisasi massa Rampai Nusantara (RN), Mardiansyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa  organisasi fokus pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Organisasi ini hadir  untuk memberi solusi dan mendukung agenda-agenda pembangunan daerah.Kita harus memberi manfaat bagi banyak orang lain” tuturnya.

Menurut mantan  aktivis 98, Rampai Nusantara siap membantu warga  sesuai kebutuhan dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Ia menegaskan sebuah organisasi yang baik harus diperbaiki manajemennya dan selain memberi manfaat untuk banyak orang, harus mampu memberi kesejahteraan untuk anggotanya.   

Dalam kesempatan itu, ia mengakui  Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi yang besar dan potensi tersebut harus dikelola dengan baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi menuju daerah yang maju bahkan sebagai solusi mendukung pemulihan ekonomi nasional sedangkan untuk agenda 2024 kita pengurus pusat tentu  mendukung penuh saudara/i yang mau maju  sebagai Calon DPRD maupun kepala daerah. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *