Lanjutkan Misi, Esterlita Gama Soares Kunjungi Kanim Kupang

Kupang,Sonafntt-news.com.  Esterlita Gama Soares merupakan asisten Atase Imigrasi RDTL yang baru menggantikan Gregorio Soares Pinto mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) dengan tujuan melanjutkan tugas dan misi dari pejabat sebelumnya dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

Pantauan media ini,  Asisten Atase Imigrasi Konsulat Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di Kupang, Esterlita Gama Soares  diterima oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Fitra Izharry dan jajaran struktural Kanim Kupang, Senin, 13 Juni 2022, 

Esterlita Gama Soares menguraikan bahwa keberadaan saya untuk melanjutkan misi dan tugas dari Pak Greg selaku Atase Imigrasi RDTL sebelumnya dan berharap dapat bekerja, membangun komunikasi dan hubungan lebih baik lagi dengan Imigrasi Kupang” ucap Esterlita.

Sambil berbincang santai, kedua pihak membicarakan mengenai keberadaan dan kegiatan Warga Negara Timor Leste di wilayah kerja Kanim Kupang hingga tempat – tempat yang menjadi daya tarik wisata di NTT.

Diungkapkan pula, bahwa terkait mahasiswa Timor Leste yang menuntut ilmu di perguruan tinggi di Kupang,  Kampus sebagai penjamin agar dapat aktif mendata mahasiswa asingnya, serta baik kampus maupun  mahasiswa juga harus mengerti mengenai tugas dan tanggung jawabnya untuk itu perlu dilakukan sosialisasi  secara berkala antara Lembaga Pendidikan, Konsulat Timor Leste maupun Imigrasi Kupang agar mahasiswa Timor Leste terhindar dari permasalahan hukum.

Dalam momen berharga itu,  Esterlita memberikan plakat sebagai tanda persahabatan dan apresiasi atas sinergitas dan koordinasi dengan Imigrasi Kupang yang selama ini berjalan dengan baik. (YP/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *