Lantik 20 Orang Anggota Baru, Ketua PMKRI Malaka : Selamat Bergabung & Berproses Bersama Putra – Putri St. Yoseph.

Malaka, SonafNtt – News.Com – Lantik 20 orang Anggota baru yang telah lulus dalam kegiatan Masa Bimbingan dan Pelantikan Anggota Muda ( MABIM ) angkatan ke – V, Ketua Presidium PMKRI Cabang Malaka ucapkan selamat bergabung dan berproses bersama putra – putri St.Yoseph dalam wadah perjuangan itu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Malaka St. Yoseph periode 2021/2022 ,Graciana Prima Grace Makleat dalam pidatonya, seusai melantik 20 orang anggota dalam kegiatan MABIM angkatan ke – V bertempat di Kantor Camat Malaka Barat, sabtu ( 13/11/2021) malam.

Lanjut alumni STKIP Sinar Pancasila Betun ini, bahwa anggota baru harus mempersiapkan diri agar kelak dapat menjadi pemimpin yang siap berbakti bagi Gereja dan Tanah Air.

” Mari kita rapatkan barisan, dengan solidaritas dan spiritualitas dalam hal ini kader harus tetap mengembangkan diri, bekerja sama, tetap solid dalam menghadapi tuntutan zaman dan tetap berpegang teguh pada nilai – nilai Gereja, nilai organisasi yang akan menjadi landasan anda berpijak dalam kehidupan ditengah masyarakat. 

Sebab, banyak kader yang hilang nilainya, jika dihadapkan pada kekuasaan dan pragmatisme.

Oleh karena itu, berdasarkan hasil refleksi dijaman yang serba instan dan hedonisme ini, bangsa ini sangat membutuhkan kader yang mampu untuk membuat sebuah perubahan. Sehingga saya memutuskan untuk memberi nama angkatan ini Revolution .

Berproses di PMKRI tidak hanya berakhir sampai di sini, tapi masih banyak momentum lainya yang akan dilalui oleh segenap kader PMKRI, Untuk itu marilah kita terus bergandengan tangan kedepan,” Ucap Gres Sapaan akrabnya ini.

Sementara itu mewakili Ketua FORKOMA PMKRI Malaka, Jonathan Seran Suri dalam sambutanya mengajak semua kader PMKRI di malaka  untuk tetap bergandengan tangan dalam semangat 3 benang merah perhimpunan.

” 3 benang merah perhimpunan itu adalah dasar perjuangan kita sesama kader marga. Oleh karenanya, kita semuanya harus tetap merawat semangat ini.

Kenapa, sebab itu tidak hanya sebagai dasar perjuangan tapi juga sebagai arah atau kompas dalam berkarya di tengah masyarakat,” Bilang Ketua PGRI Kabupaten Malaka ini.

Senada dengan pembicara sebelumnya, atas nama FORKOMA PMKRI Belu, Yusmel I. Pobas mengucapkan proficiat bagi DPC yang telah melaksanakan MABIM dengan baik dan kepada Anggota yang baru dilantik dirinya berpesan agar aktif dalam kegiatan – kegiatan di sekretariat.

” Ini momen yang bersejarah bagi kita semuanya, sebab PMKRI Malaka hari ini telah melantik 20 orang pejuang baru. 

Kami mengucapkan proficiat bagi DPC dan Anggota, dengan harapan agar adik – adik yang baru dilantik ini agar terus menempah diri dalam ruang pembinaan di Marga,” Ajak Mantan Presidium Germas PMKRI Atambua ini.

Untuk diketahui dengan mengambil tema, Terbentuk Untuk mengembangkan kreativitas,rapatkan barisan dengan solidaritas dan spiritualitas, kegiatan penutupan MABIM ini dihadiri Oleh FORKOMA PMKRI Malaka, FORKOMA PMKRI Atambua dan Ketua Presidium Cabang Atambua Saudara Oktofianus Tefa.

Proses pelantikan terhadap 20 anggota itu sendiri, diawali dengan sumpah Anggota yang dipandu oleh Ketua Presidium dan diikuti oleh peserta yang dilantik, dengan suasana yang khidmat  setelah itu dilanjutkan dengan penyematan baret merah bol kuning oleh ketua presidium kepada yang mewakili peserta. ( DF / SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *