Lantik 50 Anggota Baru Dalam MAPENTA, Ketua Pemuda Katolik Belu : Mari Bersama Kita Berjuang Untuk Gereja & Tanah Air

Atambua, SonafNtt-News.Com. Lantik 50 anggota baru dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA ) yang berlangsung selama 4 hari ( 25 – 28 Mei 2023), Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang ( KOMCAB ) Kabupaten Belu serukan untuk bersama berjuang bagi Gereja dan Tanah Air.

Kegiatan kaderisasi dalam bentuk Pembinaan MAPENTA ini, bertempat di Paroki St. Petrus Lahurus Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu, Perbatasan RI – RDTL, dengan mengangkat tema, Pemuda Katolik Yang Unggul Di Era Digital.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pemuda Katolik KOMCAB Belu Octavianus N. Fatin mengatakan bahwa, sebagai anggota kita dituntut untuk patuh dan taat terhadap konstitusi dan siap berjuang untuk Gereja dan Tanah Air.

” Saya mengucapkan Proficiat bagi saudara/i yang hari ini dilantik secara resmi sebagai anggota Pemuda Katolik.

Sebagai organisasi intra Gereja Katolik, kita harus terlibat secara utuh bagi Gereja dan juga bagi tanah air dengan kegiatan dan aksi – aksi nyata di masyarakat,” Pinta pria yang akrab disapa Nandyto ini.

Lanjutnya, Pada kesempatan ini pihaknya mengucapkan Limpah Terima Kasih atas dukungan dari, Bapa Uskup Atambua, Pater Vikjen KA, Pemda Kabupaten Belu, Romo Deken Belu, Pastor Moderator Pemuda Katolik Belu & Moderator KOMAC Laksel, Ketua Komisi Kerawam KA, Ketua Dewan Penasehat & Jajaran Penasehat ( SC ) , Senior, KOMAC LAKSEL, KOMAC Kakuluk Mesak, Ranting Nela, Rekan2 Pengurus KOMCAB, Ketua Panitia bersama semua Panitia yang bekerja sangat keras demi suksesnya kegiatan ini.

” Kami Juga sampaikan terima kasih kepada Pastor Paroki Se Dekenat Belu, Pastor Paroki Lahurus, Para Narasumber dan Semua kita yang dgn caranya masing – masing telah membantu dalam menyukseskan kegiatan MAPENTA ini,” Ujar Alumni STISIP FTA ini.

Sementara itu Pastor Moderator Komisi Kerasulan dan Awam ( KERAWAM ) Keuskupan Atambua, Rm. Gregorius S. Dudy, Pr dalam kesempatan itu mengajak semua anggota pemuda katolik agar tetap mempertahankan solidaritasnya.

” Organisasi ini harus terus bertumbuh dan berkembang. Untuk itu, soliditas kita sebagai anggota Pemuda Katolik itu wajib dilakukan. 

Semua organisasi Katolik yang berada di bawah Komisi KERAWAM KA, saya Moderatornya dan kehadiran kami ini, untuk memastikan bahwa pembinaan ormas katolik ini harus ada dan berguna bagi Gereja dan masyarakat / Umat,” Bilang Romo Goris basa disapa. 

Untuk diketahui, kegiatan MAPENTA ini merupakan kali ke – 4 yang dilakukan di Kepengurusan ini. Tercatat, dari 18 Paroki yang ada di Dekenat Belu Keuskupan Atambua, yang hadir dalam kegiatan tersebut berasal dari 10 Paroki dengan jumlah sebanyak 50 orang. 

Bertindak sebagai Ketua Panitianya Saudara Y.Don Bosko Bere Loe dan Sekretaris Panitia Sdri Thomasine P. Aton. ( DF /SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *