Lantik Pejabat Eselon II dan III di Pemda Belu, Bupati Agustinus : Maknai Amanah Ini Sebagai Bola Pimpong Bukan Telur.

Atambua,SonafNtt-News.Com. Bertempat di Gedung Wanita Betelalenok, Senin (8/11/2021) Pukul 13.00 Siang, Bupati Kabupaten Belu dr. Agustinus Taolin melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan sejumlah pejabat eselon II dan III sebanyak 165 orang dan menyebut agar dapat dimaknai amanah yang diberikan  sebagai bola pingpong bukan sebagai telur.

” Terimalah kepercayaan ini  sebagai amanah, jadikan itu sebagai bola pimpong bukan sebagai telur.Tidak usah membuat narasi – narasi yang tidak jelas, kerja saja.bola pimpong itukan, kalau bantingan makin kuat, lompatan semakin melenting tinggi. kalau telur itu, satu kali dibanting  langsung pecah, Jadi terima ini sebagai syukur,” Ujar Bupati Kabupaten Belu Agustinus Taolin dalam sambutannya setelah lakukan pelantikan tersebut.

Menurutnya, pelantikan pejabat struktural di Belu, merupakan sesuatu yang wajar dilakukan dalam rangka melakukan penyegaran dan sudah sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang ada.” pertanyaannya kenapa sih harus ganti – ganti, tentu ini sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada, Pimpinan berpikir bahwa pelaksanaan Visi – Misi dan program ini harus berjalan dengan baik, oleh sebab itu dibutuhkan orang – orang dapat membantu kerja tersebut.Bukan berarti, yang hari ini bahwa kita satu irama, tetapi kadang – kadang atau sering atau dibutuhkan penyegaran bagi organisasi ini untuk kedepannya kita bekerja lebih cepat lebih baik,” Pinta Bupati Belu ini.

Lanjutnya, saat ini masih ada belasan pimpinan OPD yang belum terisi untuk itu kedepan akan dilakukan proses agar dapat mengisi jabatan – jabatan itu.” Perhatikan baik – baik bahwa hari ini, belasan pimpinan atau OPD yang masih kosong, artinya beberapa bulan kedepan kita akan lakukan yang namanya proses, untuk mengisi jabatan itu dan tentu saja akan ada pergerakan dan pergeseran dan lainya.Pergeseran dan perpindahan ini diterima dengan berbagai macam cara tetapi saya mau ingatkan bahwa, jabatan ini bukan melekat pada kita seumur hidup, saya lebih menyebutnya bahwa jabatan ini adalah amanah,  bagi salib bagi orang kristen dan katolik yang harus kita pikul, beban yang harus kita tuntaskan, untuk  tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut terang Bupati Belu ini, bahwa  hari ini, kita pulang dengan berbagai macam perasaan, kenapa begini dan begitu. Tapi, saya perlu tegaskan bahwa kita lakukan proses ini, melalui prosedur yang standar dan resmi.Kita minta baperjakat melakukan pekerjaannya. Khusus untuk pdam kita umumkan secara terbuka dengan syarat – syaratnya, pada saatnya ditutup pendaftaran yang masuk seperti itu.

Untuk OPD, dinas badan dan semuanya yang ini baperjakat melakukan rapat sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk melihat jabatan – jabatan yang kosong . Kita punya ASN disana siapa dan lain – lain, sesuai dengan prestasi, dedikasi dan loyalitas nya dan kalau bisa tidak tercela dan menurut pengamatanya itu, adalah ukuranya,” sambung orang nomor 1 di Belu ini. Pada kesempatan itu, Bupati Belu ini mengingatkan bahwa, posisi dan jabatan yang diemban tersebut akan dilakukan evaluasi diwaktu yang akan datang oleh sebab itu agar aparatur yang dilantik dapat bekerja dengan maksimal.

” Saya perlu ingatkan bahwa, jabatan ini atau posisi yang diembani ini tentunya akan dievaluasi diwaktu yang akan datang tentang kinerja. rencananya sudah ada, standar indikatornya sudah ada.apalagi ditambah dengan pakta integritasnya. Jadi kalau terjadi sesuatu tinggal dibaca saja.Bahwa kedepan, kalau tidak bisa dan tidak sanggup ya secara jentelmen, sampaikan secara baik bahwa saya minta minggir dulu, atau berhenti dulu atau kemana dulu dan saya akan kasih kesempatan itu pada yang lain untuk bekerja disitu.Sekali lagi, silahkan bekerja dengan integritas, prestasi, tunjukan inovasi , dedikasi, loyalitas dan semangat yang baik, jadi kita harus bekerja karena, ini waktu sangat singkat dan kedepan, saya akan memfungsikan, struktur yang ada,” Tutupnya.

Untuk dapat diketahui, berikut nama Pejabat Eselon II yang dilantik antara lain, Nikolaus Umbu K. Biri sebagai Asisten 1, Gerardus Mbulu, sebagai Asisten 2,Vincentius K.Laka Staf Ahli Bupati Belu, Balthasar Bouk Staf Ahli Bidang Perempuan, Frederikus Bere Mau Staf Ahli,Imelda Lotuk sebagai BPKAD, Elly Ch Rambitan sebagai Kadis P3A, Egidius Nurak sebagai Kadis PMD, Januari Nona Alo sebagai Kadis PMTSP, Laurentius. K. Nahak sebagai Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Maria Sabina Mau Taek sebagai Kadis Arsip dan Perpustakaan,Fransiskus X. Asten sebagai Kadis Kominfo, Jonisius R Mali sebagai Kadis Nakertrans dan MK. Eda Fahik sebagai Kadis Sosial.( DF/SN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *