Maju Pilwalkot 2024, Alex Foenay ajak Pelaku UMKM Sinergi Bersama Mendorong Percepatan Ekonomi Di Kota Kupang

Kupang, Sonaf NTT-News.com.  Usaha Mikro dan Kecil Menengah ( UMKM) merupakan salah satu aspek penting yang memiliki kontribusi besar dalam mendukung pembangunan ekonomi  oleh karena itu saya mengajak    Pelaku UMKM  mengoptimalkan tugas dan peran masing-masing  guna mendorong percepatan  Ekonomi di Kota Kupang.

Demikian disampaikan   oleh Bakal Calon Walikota Kupang Ir.Alexander Foenay, Msi, saat dikonfirmasi wartawan, jumat 23/5/2024.

Alexander Foenay dalam keterangannya menguraikan bahwa untuk mewujudkan    Kota Kupang menjadi  daerah yang maju maka dibutuhkan langkah-langkah strategis dan kerja-kerja inovatif yang efektif dengan baik dengan melibatkan semua komponen sehingga  apa yang dilakukan memberikan manfaat produktif menjawab kebutuhan masyarakat.

Menurutnya,  Ratusan Koperasi dan Ribuan  UMKM  memiliki peran strategis  untuk memberdayakan ekonomi masyarakat  di Kota Kupang.

“UMKM  dan  Koperasi   yang ada harus didukung  dengan baik  dan terutama memperluas askes sesuai kebutuhan masyarakat  karena Kota Kupang memiliki potensi sebagai Kota Jasa  sehingga memacu pertumbuhan  ekonomi” ungkapnya.

Ia menegaskan selain Koperasi Simpan Pinjam, yang diharapkan koperasi produksi untuk membangkitkan  kegiatan ekonomi dan pariwisata. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *